< Sederhana Khitanan Massal : Yayasan Arrahman Tinggarjaya bareng Gowes Asik Sidareja - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Sederhana Khitanan Massal : Yayasan Arrahman Tinggarjaya bareng Gowes Asik Sidareja

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Dalam rangka Bakti Sosial Yayasan Arrahman Tinggarjaya bareng GASIK (Gowes Asik Sidareja) melaksanakan kegiatan Khitanaan Massal kepada 27 anak, bertempat di Gedung Raudhatul Athfal (RA) Warotsatul Anbiya Dusun Kedungwringin Desa Tinggarjaya Kecamatan Sidareja, Minggu (14/2/2021)

Kegiatan Khitanan Massal yang ke-5 kali ini berjalan sangat sederhana karena masih dalam Pandemi Covid-19, dengan penerapan ketat Protokol Kesehatan. 



Dalam keterangannya tujuan Khitanan Massal dilaksanakan adalah kegiatan rutin tahunan Yayasan Arrahman, hanya berbeda dalam pelaksanan'nya,  kali ini, Panitia mengakomodir kepada mereka para orang tua anak, agar mengikutkan anak dalam Khitanan Massal saat Pandemi kepada anak yang memang sudah waktunya Khitan terhambat karena anjuran pemerintah untuk tidak melaksanakan hajatan," terang Ahmad Anzori Ketua Yayasan Arrahman didampingi Ketua Gasik Putut. P, Pembina Gowes Aris Kurohman dan Bajang Suprih.

Dari 27 anak berasal dari wilayah Kecamatan Sidareja dan beberapa dari luar Wilayah, Panitia membagi 3 tempat ruangan Khitan, menyesuaikan protokol kesehatan dengan menjaga 3M ( memakai Masker, mencuci tangan dan menjaga jarang) dan mempersiapkan 4 (empat) tenaga medis dari Puskesmas Sidareja. 



Acara di buka dengan tasyakuran tumpengan oleh jajaran panitia dan Kepala Desa Tinggarjaya "Suwarni" yang turut hadir menyaksikan dalam acara tersebut, dan setelah Khitan anak diberi Bingkisan dan uang tunai dari panitia. 

"Odih" Salah satu orang tua anak dari Faiz Maulana Warga Desa Sudagaran RT 05/01 Kecamatam Sidareja menjelaskan, ucapan terima kasih kepada jajaran panitia acara, bisa mengikutkan Khitan anaknya, dan acara serupa berharap bisa selalu ada, disamping juga meringankan beban para orang tua, terutama saat masih suasana pandemi, anak juga merasa senang, karena banyak anak yang seusianya di Khitankan bersama-sama," jelasnya. 

#(Sugeng.S)


Tidak ada komentar

<