< TNI, Polri dan Satpol PP Cilacap Terus Sosialisasikan Protkes dan PPKM Kepada Masyarakatnya - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

TNI, Polri dan Satpol PP Cilacap Terus Sosialisasikan Protkes dan PPKM Kepada Masyarakatnya

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Sinergitas antara TNI, Polri dan Pemda Cilacap terus ditunjukan dalam setiap kegiatan. Aparat TNI, Polri dan Satpol PP yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap ini terus melakukan operasi yustisi, sosialisasi dan perketat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayahnya.

Di wilayah Kecamatan Kroya misalnya, Aparat TNI Koramil 03/Kroya bersama Polsek, Satpol PP, BPBD Kroya, Puskesmas dan KKN Mahasiswa UMP dalam kegiatan operasi masker mendapati 15 orang warga yang tidak menggunakan masker. Selain diberikan edukasi tentang pentingnya masker, mereka memberikan pembinaan fisik dengan push up untuk efek jera, Selasa (9/2/2021).



Menurut Danramil 03/Kroya Kapten Inf Tugiru, kegiatan ini dalam rangka mendukung pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Terlebih lagi selama perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), pihaknya perketat razia masker dan membagikan masker kepada masyarakat.

“Kita lakukan operasi Yustisi ini untuk mengedukasi masyarakat pentingnya protokol kesehatan, khususnya memakai masker guna cegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.



Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh seluruh Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap. Secara ketat, mereka bersama instansi terkait lainnya terus melakukan operasi masker dan mensosialisasikan peraturan PPKM kepada masyarakatnya. Tidak hanya menyasar kepada para pengguna jalan, namun kegiatan ini juga menyasar ke tempat tempat keramaian seperti pasar, para pedagang kaki lima dan sebagainya. Hal itu bertujuan agar mereka mengerti dan mau melaksanakan 5 M sebagai salah satu langkah mencegah penyebaran Covid-19.

#(Sugeng.S/Urip)


Tidak ada komentar

<