< Anggota Linmas Jeruklegi Kulon Diberikan Pelatihan Kesiapsiagaan dan Tanggap Bencana - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Anggota Linmas Jeruklegi Kulon Diberikan Pelatihan Kesiapsiagaan dan Tanggap Bencana

<

  

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Tingkatkan peran masyarakat dalam penanggunggulangan bencana alam yang ada di wilayahnya, Aparat TNI Koramil 02/Jeruklegi berikan pelatihan Kesiapsiagaan dan Tanggap Bencana bagi Linmas Desa Jeruklegi Kulon bertempat di Balai Desa Jeruklegi Kulon Kecamatan Jeruklegi, Rabu (3/3/21).

Kegiatan tersebut dihadiri Kasi Trantibum Kecamatan Jeruklegi yang juga merupakan Pj. Kades Jeruklegi Kulon Syihab Alfaritsi, S.Sos., Babinsa Koramil 02 Jeruklegi Serda Harjanto, Bhabinkamtibmas Polsek Jeruklegi Aiptu Giri Yuwono, anggota Satpol PP dan diikuti oleh 20 orang Linmas Desa Jeruklegi Kulon.



Dalam sambutannya, Pj. Kepala Desa Jeruklegi Kulon mengucapkan terima kasih atas bantuan dan peran serta Linmas yang sudah ikut dalam mengamankan kegiatan pemilihan Kepala Desa antar waktu yang dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2021. Menurutnya, peran Linmas sangat membantu pihak pemerintah khususnya desa dalam mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayahnya.

" Peran Linmas sangat besar dalam mewujudkan situasi Kamtibmas di desa. Namun dihadapkan dengan situasi saat ini yang seringkali terjadi bencana alam, Linmas dituntut harus sigap dan cepat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam. Linmas termasuk tugas mulia sehingga harus bisa dilaksanakan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab," ucap Shihab Alfaritsi, S.Sos.



Selanjutnya kegiatan dilanjutkan penyampaian materi pelatihan dimana salah satunya dari Kasi Trantibum Kecamatan Jeruklegi. Dalam kesempatan itu, dia memberikan motivasi kepada Linmas untuk terus meningkatkan rasa pengabdian kepada bangsa, negara dan masyarakat. Poin penting yang disampaikannya adalah Linmas sebagai garda terdepan dalam mewujudkan rasa aman dan nyaman di lingkungan desa. Serta dalam penanggulangan bencana khususnya dalam penanganan Covid-19 di desa.

Tidak hanya Kasi Trantibum, Babinkantibmas Polsek Jeruklegi juga memberikan materi peranan Linmas dalam menjaga Kantibmas di desa. Tak terkecuali juga Babinsa Koramil 02 Jeruklegi yang memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara. Selain teori dan penjelasannya. Dalam pelatihan Kesiapsiagaan dan Tanggap Bencana, Linmas Desa Jeruklegi Kulon juga diberi pelatihan PBB dan Pengaturan Lalu Lintas.

#(Sugeng.S/Urip)


Tidak ada komentar

<