< Babinsa Koramil 01/Cilacap Dampingi Kegiatan Donor Darah Warganya - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Babinsa Koramil 01/Cilacap Dampingi Kegiatan Donor Darah Warganya

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Babinsa Kelurahan Donan Koramil 01 Cilacap Sertu Dalmuji Zain, melaksanakan pendampingan pelaksanaan donor darah yang digelar Pemerintah Kelurahan Donan di Lapangan Bong Cina, RT 02/13 Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah, Minggu (28/3/21).

Kegiatan kemanusiaan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Cilacap yang ke 165. Dengan tema "Nyumbang Getih Tanpa Pamrih", kegiatan bakti donor darah ini bekerjasama dengan PMI Kabupaten Cilacap. Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopincam Cilacap Tengah beserta Staf Kelurahan, pegawai, dan masyarakat umum.



PMI Cilacap melalui perwakilannya mengucapkan terima kasih kepada warga Kelurahan Donan yang telah mengadakan donor darah di lingkungannya. Dimana disaat kondisi pandemi Covid-19 ini sangat dibutuhkan persediaan darah yang cukup.

Sementara itu, pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah sebagai salah satu Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait, sekaligus sebagai wujud dukungan guna mensukseskan program Pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Selain menjadi tugas pokok Babinsa dalam pendampingan, kesehatan masyarakat juga merupakan bentuk tanggung jawab moral Babinsa kepada warga masyarakat di desa binaannya,” jelas Sertu Dalmuji Zain.



“Dalam hal donor darah ini, sesuai dengan tema "Nyumbang Getih Tanpa Pamrih", warga masyarakat banyak yang datang untuk mendonorkan darahnya demi kemanusiaan. Tentu kegiatan positif ini harus terus dilakukan karena setetes darah dari pendonor sangat berguna bagi orang lain yang membutuhkan transfusi darah,” Pungkasnya.  

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

#(Samsul/Urip)


Tidak ada komentar

<