< BAZNAS Cilacap Rehab Rumah Soinatun Warga Kelurahan Lomanis - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

BAZNAS Cilacap Rehab Rumah Soinatun Warga Kelurahan Lomanis

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Melalui BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Cilacap, rumah tidak layak huni milik Soinatun (45 thn), warga RT 04 RW 05 Kelurahan Lomanis Kecamatan Cilacap Tengah akhirnya direhab agar menjadi rumah yang layak untuk dihuni, Minggu (28/3/21).

Rumah Soinatun yang berukuran 5 x 7 meter ini menjadi salah satu sasaran program bedah rumah kaum dhuafa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Cilacap yang Ke 165 Tahun 2021 yang dilaksanakan BAZNAS Kabupaten Cilacap. Bantuan senilai Rp. 11.500.000,- tersebut diberikan guna perbaikan rumah miliknya agar bisa menempati rumah yang lebih layak. Dalam pengerjaannya, selain warga Kelurahan Lomanis juga dibantu Babinsa Koramil 01/Cilacap Sertu Catur Pambudi dan Serda Risam. 



Dikatakan Sertu Catur Pambudi, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Cilacap, Baznas Kabupaten Cilacap kembali salurkan bantuan bedah rumah dhuafa di wilayah Kabupaten Cilacap. Dalam program Cilacap Peduli, bantuan diberikan kepada saudara-saudara kita yang masih kurang beruntung dalam menempati rumah yang kurang layak huni.

"Soniatun adalah salah satu warga RT 04/05 Kelurahan Lomanis Kecamatan Cilacap Tengah yang berkesempatan mendapatkan bantuan bedah rumah dhuafa dari Baznas Kabupaten Cilacap senilai Rp. 11.500.000,- guna perbaikan rumah miliknya yang berukuran 5 x 7 meter agar nantinya lebih layak," kata Babinsa.



Bantuan terhadap warganya tersebut mendapat apresiasi dari Ketua RT setempat. Mewakili Soinatun, Kusmiati selaku Ketua RT 04/05 mengucapkan rasa syukur dan terima kasih banyak kepada Baznas Kabupaten Cilacap. Juga kepada Pemerintah Kelurahan Lomanis dan juga Babinsa yang telah membantu tenaganya dalam perehaban rumah warganya.

"Kami selaku Ketua RT 04 RW 05 mengucapkan banyak terimaksih kepada BAZNAS dan Instasi terkait yang sudah peduli kepada warga kami yang kurang mampu maupun pemerintah daerah yang sudah peduli dan memikirkan rakyatnya yang membutuhkan perbaikan rumah yang kurang layak,” ucap Kusmiati.

#(Sugeng.S/Urip)


Tidak ada komentar

<