< Pemateri Dalam Rakor FKDM, Ini Yang Disampaikan Kapten Sutarman - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Pemateri Dalam Rakor FKDM, Ini Yang Disampaikan Kapten Sutarman

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Pejabat Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0703/Cilacap Kapten Chb Sutarman, SH dalam hal ini mewakili Komandan menghadiri sekaligus menjadi pemateri dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Sampang bertempat di Pendopo Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (29/3).

Hadir dalam kegiatan Dandim 0703 Cilacap yang diwakili  Kapten Chb Sutarman, SH, perwakilan Kesbangpol Kabupaten Cilacap, Camat Sampang Drs Ahmad Khoerudin, MSi beserta unsur Muspika, Danramil 07/Maos Kapten Inf Suwanto, Kapolsek Sampang AKP Fuad, Dinas Instansi Kecamatan Sampang, para Kepala desa dan perangkat desa se Kecamatan Sampang.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0703/Cilacap melalui Kapten Chb Sutarman menyampaikan himbauan kepada seluruh peserta rapat diantaranya para Kepala Desa agar nantinya diteruskan kepada warga untuk mematuhi kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Covid -19.



"Penting untuk menekankan kepada warga agar tetap tinggal dirumah, jika memang ada keperluan sehingga harus keluar rumah selalu menggunakan masker, menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran virus covid dan selalu disiplin mencuci tangan," katanya.

Terkait Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) merupakan forum yang sangat strategis sebagai wadah sinergitas TNI Polri dengan jajaran Pemerintah Daerah guna bekerjasama dalam menjaga kamtibmas di wilayah dengan melakukan deteksi dini, cegah dini dalam rangka menjaga situasi agar tetap kondusif.

"Orang orang yang terpilih memang mempunyai integritas, memahami tupoksi FKDM serta memahami garis Komando sehingga diharapkan nantinya dapat bersinergi dengan Aparat TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Cilacap ", ujar kapten Chb Sutarman.



Sementara itu Kepala Kesbangpol Kabupaten Cilacap melalui Ny. Mambang Retno. M.si mengatakan sesuai kapasitasnya Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Cilacap bertugas melakukan pembinaan terhadap jajaran pemerintah kecamatan dan desa yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap.

"Dalam pembinaan ini disampaikan isu-isu yang berpotensi dapat menimbulkan gangguan ketentraman, ketertiban dan keamanan di masyarakat. Sebagai anggota FKDM diharapkan dapat memahami situasi tersebut dan menyampaikan informasi kepada pihak-pihak yang berwenang," kata Retno.

#(Sugeng.S/red)


Tidak ada komentar

<