< Satgas TMMD Kodim 0703/Cilacap Bersama Warga Desa Karangkemiri Genjot Target Sasaran Fisik - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Satgas TMMD Kodim 0703/Cilacap Bersama Warga Desa Karangkemiri Genjot Target Sasaran Fisik

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Sejak dibukanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 Kodim 0703/Cilacap di desanya, warga Desa Karangkemiri Kecamatan Jeruklegi bersama TNI genjot beberapa sasaran fisik yang di programkan dalam kegiatan akselerasi pembangunan di daerah pedesaan tersebut.

Sebagai Danramil 02/Jeruklegi dan juga selaku Dan Subsatgas TMMD, sebelum aktifitas kerjanya, Kapten Inf Taryun mengapelkan anggota Satgas TMMD dan juga warga masyarakat setempat guna menyampaikan informasi maupun penekanan agar semua sasaran fisik program TMMD tercapai dengan baik. Selain itu, juga berdoa memohon keselamatan kepada Allah SWT agar dalam kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.



"Ini selalu harus kita lakukan sebelum aktifitas bekerja agar mereka mengerti sasaran yang harus dicapai dan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta hasil kerja nyata perkembangannya," Jelas Kapten Inf Taryun kepada Koresponden Pendim di lapangan, Kamis (4/3).

Dia juga menjelaskan, selepas Apel, baik anggota TNI maupun warga menyebar ke titik titik sektornya masing masing. Beberapa sasaran fisik program TMMD yang diantaranya yaitu pembangunan jalan sepanjang 1,5 Kilo Meter dan pembangunan MCK, secara serentak dikerjakan bersama sama. "Kegiatan TMMD hanya berjalan satu bulan, dengan dilakukan secara serentak, diharapkan semua sasaran fisik program TMMD akan selesai tepat waktu dan hasilnya maksimal," Pungkasnya.



Dalam kegiatannya, antara TNI dan Warga manunggal dan bersama sama bekerja mengerjakan sasaran fisik TMMD. Beberapa material batu split yang telah didistribusikan, mereka gelar. Alat berat yang telah disiap siagakan juga bekerja memadatkan material batu dan pasir yang telah tergelar. Dengan kegotongroyongan diantara Satgas TMMD dan warga, dalam hitungan jam, sasaran pembangunan jalan sudah menunjukkan hasilnya. 

#(Sugeng.S/red)


Tidak ada komentar

<