< Sebanyak 506 Lansia Mendapat Suntik Vaksin Sinovac di Kecamatan Gandrungmangu - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Sebanyak 506 Lansia Mendapat Suntik Vaksin Sinovac di Kecamatan Gandrungmangu

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Suntik Vaksin Sinovac tahap ke dua di peruntukan bagi 506 orang Lansia di Kecamatan Gandrungmangu dari 14 Desa, dengan rincian tiap desanya sebanyak 36 orang lansia dari umur 59 tahun ke atas, setelah tahap pertama bagi petugas pelayanan publik.

Dari 506 orang Lansia pada tahap kedua kali ini dibagi menjadi tiga tempat pelayanan yaitu di Puskesmas Gandrungmangu 1 meliputi ( Desa Cisumur, Gintungreja, Layansari, Muktisari) Puskesmas Gandrungmangu 2 meliputi (Desa Rungkang, Cinangsi) dan di Klinik Pratama Rawat Inap PKU Muhamadiyah Gandrungmangu (Desa Wringinharjo dan Karanganyar) Senin (8/3/2021)



Dari pantauan awak media di Klinik Pratama Rawat Inap PKU Muhamadiyah sebanyak 70 orang Lansia yang di jadwalkan di hari pertama tahap ke dua, yang di nyatakan lolos Skrining dari 22 orang Lansia yang hadir dari Desa Karanganyar memenuhi syarat, sedangkan 12 orang Lansia dari Desa Wringinharjo dinyatakan 10 orang lansia yang memenuhi syarat.

Vaksinasi merupakan upaya pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, diharapkan dalam program Vaksinasi semua unsur untuk mendukung termasuk di dalamnya Pemerintah Desa, kegiatan berjalan sesuai harapan dan menjadi motivasi bagi semua pihak," jelas Kepala Klinik Rawat Inap PKU Muhammadiyah. Antusias Lansia juga bisa menjadi contoh bagi yang muda, bahwa program Vaksinasi aman bagi peserta Vaksin Sinovac," tambahnya. 



Sementara Bati Tuud Koramil 10/Gandrungmangu menerangkan, tujuan Suntik  Vaksin Sinovac adalah sarana untuk dapat memberikan kekebalan tubuh agar tidak tertular Covid-19, serta dapat menciptakan respons Antibodi terhadap Virus Corona. Vaksinasi juga bertujuan menimbulkan reaksi sistim kekebalan tubuh dan melawan Virus bila di suntikan ke tubuh manusia," jelas Pelda Kharis Wahyudi.

Kegiatan Suntik Vaksin Sinovac bagi Lansia mendapat pengawasan dan pendampingan, tampak hadir Kepala Klinik Pratama Rawat Inap PKU Muhamadiyah Gandrungmangu Sariyanto, Kepala Desa Karanganyar Riskiyanasari, S.E, dari Pemdes Wringinharjo hadir Skretaris Desa Imam Ma'ruf dan Kasi Pelayanan Ahmad Subhan, Anggota Koramil 10/Gandrungmangu diwakili Pelda Kharis Wahyudi (Bati Tuud) dan Serka Sutrisno.

#(Sugeng.S/Samsul)


Tidak ada komentar

<