< Tragis, Seorang Warga Tewas Tersengat Listrik di Tambak Udang - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Tragis, Seorang Warga Tewas Tersengat Listrik di Tambak Udang

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Kejadian tragis menimpa seorang warga, Slamet (22) asal Kampung Desa Kolot, Kelurahan Kelapa Genep RT. 03/RW.04 Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Dirinya harus tewas mengenaskan di Area Tambak Udang milik Sakai 3 dimana dia bekerja, Minggu (14/3). Diduga kuat korban tewas akibat tersengat listrik yang bersumber dari kincir air yang teraliri arus  listrik. 

Beberapa saksi mata yang ada di TKP yaitu, Rudin (53) warga Desa Karangpakis RT 08/RW. 09 Kecamatan Nusawungu dan Imam (42) warga Desa Banjarsari RT. 05/RW.05 Kecamatan Nusawungu.

Imam menuturkan kejadian pada hari Minggu tanggal 14 Maret 2021 sekitar pukul 07.00 WIB, korban melakukan aktifitas rutin seperti biasanya di Tambak Udang. Pekerjaan itu sudah digelutinya selama sekitar 1 tahun.

"Mungkin sudah ajalnya, sekitar Pukul 09.00 WIB saya melihat korban dalam kondisi terlungkup di tanggul kolam dan  kondisinya sudah meninggal dunia. Kami menduga korban tewas akibat sengatan listrik," tuturnya.

Lebih lanjut Imam menambahkan, dugaan ini dikuatkan dengan adanya luka di bagian kedua kaki akibat terkena gardan besi kincir air kolam yang diduga mengandung arus listrik. 

"Setelah itu kami segera melaporkan kejadian ini kepada aparat terkait dalam hal ini Babinsa untuk dilakukan penanganan atau evakuasi terhadap jasad korban," imbuhnya.

Terkait hal itu, Babinsa Karangpakis Sertu Bahrul bersama Anggota Koramil 05/Nusawungu lainya mendatangi TKP untuk memastikan kebenaran laporan warga tersebut.

Sertu Bahrul mengatakan setelah mengecek TKP, tindakan kami langsung berkordinasi dengan aparat terkait dalam hal ini Polsek Nusawungu dan Puskesmas Nusawungu II serta Pemdes setempat. 

"Saat ini kita melakukan evakuasi korban, dan dari rekan kita kepolisian maupun tim medis juga melakukan pemeriksaan," katanya.

Tampak hadir, Banit Reskrim Polsek Nusawungu Aipda Purwanto SH, Bripka Gunarko , Kepala Desa Karangpakis Rudin, Kepala Desa Banjarsari Suratman, Kepala Dusun Sidakaya Slamet Riyadi. 

#(Sugeng.S/red)


Tidak ada komentar

<