< Apa Pengaruh Mudik Lebaran Terhadap Penyebaran Covid-19? - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Apa Pengaruh Mudik Lebaran Terhadap Penyebaran Covid-19?

<

 

Purwakarta Jawabarat,- bentengindonesia.com

Maraknya Pembicaraan Larangan mudik lebaran terhadap penyebaran Covid-19 dilingkungan masyarakat, MZK Institute Gelar Diskusi Publik bertemakan *Mungkinkah Pelarangan Mudik Lebaran Berpengaruh Terhadap Penyebaran Covid-19" bersama 3 Narasumber yang berkompeten yang diikuti peserta dari sebagian awak media dan Para Wartawan dari 12 provinsi.

Diskusi Publik yang bertemakan *Mungkinkah Pelarangan Mudik Lebaran Berpengaruh Terhadap Penyebaran Covid-19* yang digelar oleh MZK Institute dengan 2 orang moderator yaitu Inisiator UKW Mandiri Drs. Agung Santoso beserta Direktur Utama PT. MZK Grup Martha Syaflina melalui aplikasi Zoom pada 28 April 2021 pukul 20:00 wib sampai dengan 22:00 wib malam.

Berikut narasumber selaku pemateri dalam acara diskusi tersebut diantaranya Presiden Direktur PT. Merpati Maintenance Facility yakni Rowin H. Mangkoesubroto MSAE , Dr. dr. Joni Wahyudi, Sp.BS. selaku Direktur Utama RSUD - Dr. Soetomo dan Dr. Drs. H. Basa Alim Tualeka, M.Si selaku Dosen Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.



Bapak Rowin menjelaskan bahwa terkait dengan tema dialog tersebut pada dasarnya permasalahan pencegahan penyebaran Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah saja  melainkan kembali kepada diri sendiri atau individunya, seperti apa yang dialaminya dalam kehidupan sehari-hari Rowin menegaskan dan mengajak masyarakat untuk memiliki rasa SIY (Sabar, Ikhlas, dan Yakin) dan berintrospeksi pada diri sendiri.

Adapun penjelasan dari Dr. Joni lebih menekankan kepada kesadaran diri bahwa bahaya Covid-19 ini jelas dan nyata adanya, maka harapannya masyakarat hendaklah patuhi protokol kesehatan dengan baik dan jangan sampai apa yang terjadi di negara lain contohnya India saat ini terjadi pada negara kita, dr. Joni pun menegaskan untuk mencegah penyebaran itu melalui vaksin dan   untuk tetap menggunakan masker medis dengan benar dengan cara menutup keseluruhan hidung dan mulut.

Sedangkan penjelasan yang datang dari bapak basa yakni kita harus bisa menjaga diri kita sendiri secara sadar dan betul - betul memahami virus berbahaya ini karena menurutnya tidak baik mudik lebaran didalam situasi Pandemi Covid-19 ini yang akan berdampak buruk dikemudian hari karena tidak akan terkontrol," jelasnya

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman dan penjelasan sekaligus menginformasikan tentang berbagai opini yang berkembang di masyarakat dengan harapan masyarakat bisa lebih mawas diri dan tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19, tetap patuhi protokol kesehatan demi kita sendiri dan keluarga dan orang lain.

A H


Tidak ada komentar

<