< Hikmah Ramadhan, Tarkhim Tingkat Kecamatan Sidareja bertempat di Desa Tinggarjaya - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Hikmah Ramadhan, Tarkhim Tingkat Kecamatan Sidareja bertempat di Desa Tinggarjaya

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Kegiatan Tarkhim yang dilaksanakan tingkat Kecamatan Sidareja dalam  "Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M" menjadikan tali silaturahmi dan mempererat keakraban antar unsur Pemdes, masyarakat dan instansi tingkat Kecamatan.

Kegiatan Tarkhim terbangun guna mempererat ukuwah islamiyah antar sesama muslim diwilayah Kecamatan Sidareja.

Dalam Tarkhim tingkat Kecamatan Sidareja, Desa Tinggarjaya mendapat putaran, bertempat di Aula Balai Desa Tinggarjaya.



Tampak hadir, Camat Sidareja  Martono, S.Sos., MM, Kapolsek Sidareja diwakili IPDA Wartojo, Sekcam Sidareja Rom Muchdlori, S.Ag., MM, Para Kasi dan Kasubbag  Kecamatan Sidareja, Para Kepala UPT, Dinas, Korwil serta Pemdes Tinggarjaya, BPD, LPPMD, Para Ketua RT dan RW dan Tokoh masyarakat Tinggarjaya.

Ucapan selamat datang kepada Tim Kecamatan Sidareja dalam kesempatan putaran tarkhim kali ini bisa melaksanakan ibadah berjamaah sholat tarawih di Aula Balai Desa Tinggarjaya, berharap kegiatan yang terlaksana menjadikan amal kebaikan kita semua," ucap Kepala Desa Tinggarjaya Suwarni.

Dalam Kesempatan sambutan Camat Sidareja menyampaikan, tujuan Tarkhim Tingkat Kecamatan adalah untuk memantau kegiatan amaliyah di tingkat desa, Hikmah Ramadhan diantaranya membentuk karakter disiplin, melatih kejujuran dan kasih sayang sesama dan hidangan yang bernilai swadaya merupakan wujud kebersamaan," terangnya.



Semula tarkhim direncanakan di masjid karena pertimbangan prokes sehingga di laksanakan di Balai Desa, pandemi tidak memutus tali silaturahmi kita. Perangkat Desa harus mampu menumbuhkan peran serta dan tanggung jawab dalam penanggulangan dan Pencegahan Covid -19, kegiatan keagamaan di tempat ibadah Seperti Sholat Wajib, Sholat Taraweh dan Sholat Idul Fitri diizinkan 50% dari kapasitas yang tersedia dan dilaksanakan dengan prokes," tambah Camat.

Penyerahan kenang kenangan kepada Kepala Desa Tinggarjaya, Ketua BPD dan para Kyai berupa cindera mata sebagai ungkapan rasa  kekeluargaan dari Tim Tarkhim Kecamatan Sidareja.

Santapan Rokhani disampaikan oleh M. Hayatul Mualim dari KUA Sidareja melengkapi  kegiatan Tarkhim, Rabu (21/4/2021)

#(Sugeng.S)


Tidak ada komentar

<