< Pangdam III/Slw: Selamat Bertugas Yonif 315/Garuda. Esa Hilang Dua Terbilang, Cadu Mundur Pantrang Mulang - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Pangdam III/Slw: Selamat Bertugas Yonif 315/Garuda. Esa Hilang Dua Terbilang, Cadu Mundur Pantrang Mulang

<



bentengindonesia.com

Jawabarat - Ciwidey | Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, secara resmi menutup kegiatan Latihan Pratugas Yonif 315/Garuda, dilaksanakan di Lapangan BKSDA Ranca Upas Ciwidey Kab. Bandung, Jawa Barat, Jum'at (23/4/2021).

Selain Pangdam III/Slw, turut hadir pada penutupan latihan pratugas Yonif 315/Grd Irdam III/Slw, Danrem 062/TN, Danrindam, para Asisten Kasdam, Danbrigif 15 Kujang II, para Dansat, para Kabalak Kodam III/ Siliwangi.

Pada jam Komandan, Pangdam III/Slw menyampaikan rasa bangganya, baik kepada penyelenggara maupun kepada para peserta latihan. Karena menurutnya, latihan pratugas Yonif 315/Grd dinyatakan berhasil sesuai dengan yang telah direncanakan.

Maka secara formal para peserta telah mampu menyelesaikan semua tahapan latihan dan secara substansial para peserta telah memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk diaplikasikan di daerah penugasan.

“Pengetahuan dan keterampilan hasil latihan, aplikasikan di daerah sebenarnya. Kalian yang tidak lama lagi akan diberangkatkan tugas operasi Pengamanan Daerah Rawan di wilayah Papua,” ungkapnya.

Lanjutnya Ia juga yakin bahwa, Yonif 315/Grd, dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang telah ditempa, ditambah dengan kesiapan fisik dan mental yang prima, tugas Satgas Pengamanan Daerah Rawan di wilayah Papua nanti, akan dapat diemban dengan baik dan berhasil.

“Kalian harus bangga mengemban tugas ini. Karena, tugas mulia ini bukan semata menjalankan perintah pimpinan, namun mengemban amanah masyarakat Jawa Barat dan Banten, Citra serta nama baik Siliwangi dan masyarakat Jawa Barat-Banten saat ini, dipertaruhkan di Pundak kalian semua tegasnya.

Prajurit Siliwangi dimanapun berada dan bertugas, tidak akan pernah mundur sebelum dapat menunaikan tugas dengan gemilang. Motto “Esa Hilang Dua Terbilang, Cadu Mundur Pantrang Mulang” yang selalu menginspirasi dan menjadi semangat luar biasa yang telah ditunjukan oleh Prajurit Siliwangi. 

(Pendam III/Siliwangi/A H)


Tidak ada komentar

<