< Satgas Covid-19 Kawunganten Gelar Swab Antigen Gratis di Obwis Waduk Kubangkangkung - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Satgas Covid-19 Kawunganten Gelar Swab Antigen Gratis di Obwis Waduk Kubangkangkung

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Satgas Covid-19 Kecamatan Kawunganten bersama Babinsa Kubangkangkung Koramil 09/Kawunganten gelar "Swab Antigen Gratis, dalam pelaksanaan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Prokes" yang dilaksanakan di obyek wisata Waduk Kubangkangkung Area PTPN IX Krumput Desa Kubangkangkung Kecamatan Kawunganten, Rabu (26/5/2021).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Kawunganten, hal itu sebagaimana dikatakan Babinsa Serma Sugiyanto saat pendampingan dalam pelaksanaan swab antigen pengunjung.

"Selain pengunjung, petugas di pintu masuk (loket) maupun petugas lain yang ada di lokasi Obwis juga menjadi sasaran dalam pengambilan sample swab", jelasnya.



Dengan dilaksanakannya swab antigen kepada pengunjung maupun petugas Obwis diharapkan memberikan keyakinan bahwa mereka dalam kondisi sehat dan tidak terpapar Covid-19," pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Kawunganten Iptu Adhy Sulasyani, SH saat mengambil apel pelaksanaan kegiatan mengatakan bahwa pelaksanaan swab antigen gratis di dukung langsung oleh Polda Jawa Tengah dalam hal ini Polres Cilacap dalam rangka mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap khususnya di Kecamatan Kawunganten.

"Dengan adanya varian baru Covid-19 yang masuk ke Kabupaten Cilacap, kita perlu mengantisipasi dengan cara melakukan streching maupun treatment ditempat tempat yang strategis seperti di tempat wisata ini", jelasnya.



Lebih lanjut la mengatakan bahwa pasca libur lebaran terjadi peningkatan mobilitas masyarakat sehingga kita perlu mengantisipasinya dengan cara pelaksanaan streching pengambilan sample swab antigen, karena cara ini dinilai efektif untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19," tutupnya.

Selain, Kapolsek Kawunganten Iptu Adhy Sulasyani, SH beserta anggota, Babinsa Koramil 09/Kawunganten Serma Sugiyanto, kegiatan juga dihadiri Kasi Trantibum Kecamatan Kawunganten Suroso, SH beserta anggota dan Tenaga medis UPTD Puskesmas Kawunganten.

#(Sugeng.S)


Tidak ada komentar

<