< 10 Warga di Tempat Berbeda, Meninggal Dunia Akibat Covid-19 - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

10 Warga di Tempat Berbeda, Meninggal Dunia Akibat Covid-19

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Korban akibat Covid-19 terus bertambah di wilayah Kabupaten Cilacap, terhitung ada 10 warga dari tempat yang berbeda meninggal karena Covid-19, data tersebut berdasarkan laporan Babinsa Jajaran Kodim 0703/Cilacap yang selalu mendampingi kegiatan pemakaman warganya yang terdampak Covid-19.

Dalam pelaksanaannya pemakaman dilaksanakan sesuai SOP Pemakaman Covid-19, beberapa tempat dilakukan pemakaman secara Protokoler Covid-19 diantaranya 2 warga di TPU Pondok Gede Desa Cisumur Kecamatan Gandrungmangu, di TPU Wisma Layu Desa Sidaurip dan TPU Desa Widarapayung Wetan Kecamatan Binangun.



Di TPU Desa Karangjengkol Kecamatan Kesugihan, di TPU Karang Nangka Desa Adiraja Kecamatan Adipala, di TPU Puncak Manik Desa Pahonjean Kecamatan Majenang, di TPU Kalimati Dusun Pesanggrahan Desa Ciporos Kecamatan Karangpucung, di TPU Blundengsari Desa Jeruklegi Kulon dan TPU Koyong Desa Tritih Wetan Kecamatan Jeruklegi dan di TPU Tinggar Petung Desa Sampang Kecamatan Sampang.

Salah satu jenazah yang dimakamkan di TPU Jl. Makam Dusun Bantarsari Wetan Desa Karangjengkol Kecamatan Kesugihan, merupakan Pensiunan Guru, beberapa kali masuk kontrol ke Poliklinik Darussifa Slarang Kesugihan, kondisi kesehatan menurun sehingga di rujuk ke RSPC dan diambil tindakan Swab PCR dengan hasil positif Covid-19.

Memiliki riwayat komorbit jantung dan sesak nafas, pasien dinyatakan meninggal dunia di RSPC Pukul 20.30 WlB, selanjutnya di pulasara di RSUD Cilacap dan dibawa mengunakan Mobil Ambulance RSUD Cilacap menuju kerumah duka untuk disholatkan, Jenazah disholatkan di dalam mobil ambulance dan selanjutnya di bawa kepemakaman untuk dilakukan pemakaman sesuai Protokoler Covid-19.



Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Puskesmas Kesugihan 1 Affif Melly Rahman, SKM Ners., Kasi Trantibum Kecamatan Kesugihan Agus Widodo, S.Sos., Kanit IK Polsek Kesugihan Aiptu Aminudin, Babinkamtibmas Polsek Kesugihan Bripka Ahmad Mufid, Babinsa Koramil 06 Kesugihan Sertu Warno, Kades Karangjengkol Mahir Mugiarto, Bidan Desa Pratiwi, perangkat desa dan keluarga Almarhum. Dalam pelaksanaan pemakaman jenazah tidak ada penolakan oleh warga bahkan mendukung untuk segera di makamkan.

Dalam beberapa kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap, langkah-langkah yang dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 diantaranya memberikan pemahaman terhadap keluarga duka dan masyarakat tentang protokol pemakaman sebagai antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19, himbauan Isolasi Mandiri kepada pihak keluarga duka, dan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah duka dan area pemakaman serta jalur lintasan Ambulance menuju  TPU.

#(Sugeng.S/Urip)


Tidak ada komentar

<