< Buka Rekrutmen Satlakar, Babinsa Dampingi Satpol PP Latih Relawan Pemadam Kebakaran - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Buka Rekrutmen Satlakar, Babinsa Dampingi Satpol PP Latih Relawan Pemadam Kebakaran

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Satpol PP Kabupaten Cilacap kembali merekrutmen para pemuda pemudi untuk bergabung dengan Satuan Relawan Pemadam Kebakaran (Satlakar), kegiatan yang dihadiri langsung Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Cilacap Drs. Yuliaman Sutrisno, M.Si digelar di Gedung Serbaguna, Jln. Lingkar Timur Desa Karangkandri, Kecamatan Kesugihan, Kamis (3/6/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho S.Sos., M.Si, Danramil 06/Kesugihan yang dalam hal ini diwakili Babinsa Sertu Kusmindar, Kasubag TU UPT Damkar Riadi, S.Sos,  Kepala Desa Karangkandri Ridwanuloh dan diikuti oleh para calon Relawan Tenaga Pemadam Kebakaran sejumlah 38 orang. 



Dalam sambutannya, Kepala Satpol PP Kabupaten Cilacap Drs. Yuliaman Sutrisno, M.Si mengucapkan terima kasih kepada semua relawan yang sudah mau menjadi tenaga relawan. Menurutnya, tujuan utama dari perekrutan ini adalah untuk menambah personel Satlakar dalam mengatasi kebakaran yang terjadi di pemukiman maupun tempat tempat Lainnya yang terjadi kebakaran.

"Bukan kebakaran  hutan, tapi tidak menutup kemungkinan nantinya juga di perbantukan untuk mengatasi kebakaran Hutan," Ujarnya.

Dia berharap dengan adanya relawan ini, di harapkan mereka bisa bekerja, selalu aktif dan daoat bekerja sama yang baik dengan Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cilacap. 



Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi tentang cara penanggulangan kebakaran apa bila terjadi kebakaran, oleh tim dari Satuan Pemadam Kebakaran Kabupaten Cilacap baik secara teori maupun praktek di lapangan, dalam kegiatan ini, Babinsa Sertu Kusmindar juga turut serta mendampingi Kegiatan praktek di lapangan. 

"Tentunya mereka masih perlu ilmu, pengalaman dan latihan, namun sejalannya waktu dan pengalaman dari para senior di Dinas Pemadam Kebakaran, saya yakin mereka akan menjadi Satuan Relawan Pemadam Kebakaran yang handal," Terang Babinsa Sertu Kusmindar.

#(Sugeng.S/Urip)


Tidak ada komentar

<