< Gugus Tugas Skala Mikro Covid-19 Kecamatan Sidareja Giatkan Operasi Masker - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Gugus Tugas Skala Mikro Covid-19 Kecamatan Sidareja Giatkan Operasi Masker

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Gugus Tugas Skala Mikro Covid-19 Kecamatan Sidareja giatkan kembali operasi masker di wilayah, sasaran kegiatan difokuskan di Desa Sudagaran, Selasa (22/6/2021)

Dengan menggandeng Pemdes Sudagaran Tim Gugus Tugas Skala Mikro Covid-19 Kecamatan Sidareja bergerak ke lokasi yang dimungkinkan masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam pemakaian masker.

Kegiatan dipimpin langsung Camat Sidareja Martono S.Sos., MM, Kapolsek Sidareja AKP Suwarno, Babinsa Koramil 11/Sidareja Serka Gatot Surana, Sertu Djoyo Sugiarto, Kasitrantibum Nanang Triarso, S.Sos, Damkar Sidareja, UPTD Puskesmas Sidareja, Dinas Pendidikan serta Turasman Kades Sudagaran beserta Staff.



Kegiatan yang dipusatkan di depan Balai Desa Sudagaran didapati 12 orang pelanggar yang tidak memakai masker, mereka tetap diwajibkan menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi, petugas juga memberikan dan membagikan masker kepada masyarakat.

Dikatakan Camat Sidareja, pemakaian masker sangatlah penting guna melindungi diri dari penyebaran Virus Corona, selain juga menjaga protokol kesehatan seperti mencuci tangan, jaga jarak dan menjaga lingkungan bersih," ucapnya.

Camat juga menjelaskan, PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berbasis skala mikro sebagai pembatasan seluruh kegiatan kemasyarakatan di lingkungan RT yang menimbulkan kerumunan harus ditiadakan.



PPKM skala mikro di desa dilakukan berdasarkan koordinasi lintas sektor mulai dari tingkat RT, RW, Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Tim PKK, Posyandu, Para tokoh Masyarakat, termasuk juga Tenaga Kesehatan," tegas Camat.

Sementara Anggota Koramil 11/Sidareja Serka Gatot Surana dalam penjelasanya, masih masa pandemi masyarakat juga diharap jangan kendor dalam mematuhi anjuran dan peraturan pemerintah terkait himbauan PPKM, karena dari diri kitalah penyebaran dan penularan bisa tercegah, maka dengan demikian kita semua akan sehat, peran serta dan kesadaran masyarakat adalah faktor penententu dalam mutus rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.

#(Sugeng.S)


Tidak ada komentar

<