< Upaya Kelurahan Nagrikaler Perangi Covid-19 Menggelar Serbuan Desinfektan Dan Masker - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Upaya Kelurahan Nagrikaler Perangi Covid-19 Menggelar Serbuan Desinfektan Dan Masker

<

 

Purwakarta Jawabarat,- bentengindonesia.com

Kelurahan Nagrikaler Kecamatan Purwakarta berinisiatif menggelar kegiatan yang dinamakan Serbuan Desinfektan Dan membagikan Masker kepada masyarakat dilingkungan masing-masing sampai ke tingkat RW dan RT pada Rabu, 16 Juni 2021 dalam rangka upaya Pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayahnya.

Gagasan ini dipelopori oleh pemerintah tingkat kelurahan beserta jajarannya bersama Rw dan RT Sekelurahan Nagrikaler Kecamatan Purwakarta kabupaten Purwakarta.



Dede Iskandar Selaku Lurah Kelurahan Nagrikaler sekaligus pelopor yang memimpin kegiatan tersebut menuturkan "Kegiatan Serbuan Desinfektan dan Masker ini bertujuan untuk pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang meraja lela,"

Selanjutnya, "dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa langsung di ingatkan kembali tentang protokol kesehatan jadi bukan hanya sekedar operasi yustisi saja melainkan lebih mengedepankan langkah persuasi, dengan cara kita datang secara langsung ke rumah melalui RW dan RTnya yang bertugas dilapangan,"tuturnya.



Kegiatan ini dihadiri Babinsa 1906/Sukatani Pos Kota Purwakarta yaitu Sertu Andi Hafiz bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Hadi Suroto. SH, yang disertai oleh Dinas Damkar (Pemadam Kebakaran) Kab.Purwakarta,, Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), PMI  Kab.Purwakarta, RW dan RT Sekelurahan serta Karang Taruna Kelurahan Nagrikaler.

Salah satu Warga yang menanggapi kegiatan ini sebut saja Ibu Eneng menyampaikan bahwa "Cara penyampaian pemahaman dan sosialisasi yang dilakukan kelurahan Nagrikaler bisa dimengerti, jadi kami lebih tahu dan lebih paham maksud dan tujuannya yaitu adalah untuk melindungi kita sendiri dan orang-orang terdekat kita dilingkungan kita sendiri, itu yang saya tahu dari pak RT. 38 yaitu pak Frankie Korompis."kata Eneng.

A H

Tidak ada komentar

<