< 306 KPM BST Kemensos Tahap 5 dan 6 Desa Tinggarjaya di Bagikan - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

306 KPM BST Kemensos Tahap 5 dan 6 Desa Tinggarjaya di Bagikan

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Bantuan Langsung Tunai (BST) Kemensos tahap 5 dan 6 Desa Tinggarjaya Kecamatan Sidareja dibagikan, Sebanyak 306 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) antusias mengantri dalam pelaksanaan pembagian tersebut dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) bertempat di Pendopo Balai Desa Tinggarjaya, Kamis (29/7/21)

Dalam pembagian BST tahap 5 dan 6 tiap KPM menerima Rp. 600.000,- dari petugas PT. Pos Indonesia Cilacap, berbeda dari penerimaan sebelumnya, ada penambahan 80 KPM yang semula 226 KPM menjadi 306 KPM, 



Menurut penjelasan Nurlaela Widianingsih Sekdes Tinggarjaya, dengan penambahan penerima karena dirasa bahwa Desa Tinggarjaya adalah salah satu desa yang penduduknya gemuk hingga mencapai 10.661 jiwa, dan masih banyak warga yang membutuhkan atas bantuan tersebut guna penanganan kebutuhan saat masa Pandemi. 

Sekdes juga menjelaskan, penambahan KPM dalam pembagian BST tahap 5 dan 6 di input dari data DTKS (Data Teroadu Kesejahteraan Sosial)  Pusat," jelasnya. 



Terus tingkatkan Prokes dan tetap selalu menjaga kesehatan agar kita semua terhindar dari wabah Corona, dan ikuti program Vaksinasi guna pencegahan serta menambah kekebalan daya tahan tubuh," himbau Sekdes. 

Turut mendampingi dalam pelaksanaan tersebut, Kepala Desa Tinggarjaya Suwarni dan Staf, Anggota Polsek Sidareja Aiptu Siswanto, Serda Djumoro Babinsa Koramil 11/Sidareja.

#(Sugeng.S/Irman)


Tidak ada komentar

<