< Gubernur Jateng Tinjau Kegiatan Vaksinasi di Kabupaten Cilacap - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Gubernur Jateng Tinjau Kegiatan Vaksinasi di Kabupaten Cilacap

<

  

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap terus meningkat dan belum bisa dikendalikan, untuk itu Pemerintah Kabupaten Cilacap mengajak masyarakat untuk terus berikhtiar untuk menahan laju penyebaran virus Corona di Kabupaten Cilacap, salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19. 

Terkait hal tersebut, secara khusus Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau kegiatan vaksin dosis 2 dalam rangka Gerai Vaksin Presisi dan percepatan Vaksinasi di wilayah Kabupaten Cilacap yang digelar di GOR Jalan Rinjani Cilacap dan Indoor Jalan Sutomo Cilacap. Peninjauan Gubernur Ganjar Pranowo didampingi Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi dan unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap, Kamis (22/7/21).

Dijelaskan Gubernur Ganjar Pranowo, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berupaya terus melakukan percepatan vaksinasi, salah satunya dengan menyiapkan desain rencana percepatan agar naik 300 persen sedangkan pencapaian vaksinasi baru seperlima dari target, oleh karena itu, Pemprov Jateng mengajukan tambahan 2,4 juta dosis vaksin per minggu kepada pemerintah pusat.



"Akhir tahun kita targetkan pencapaian herd immunity 70 persen. Kalau kita bisa dapat 2 juta dosis vaksin per minggu, insya Allah bisa tercapai," kata Ganjar di sela tinjauannya.

“Vaksin-vaksin ini diharapkan akan memperkuat upaya pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi nasional sehingga kekebalan komunal bisa segera tercapai,” ucapnya.

Sementara itu pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang digelar ini merupakan vaksinasi dosis ke dua dengan sasaran 1.730 orang yang terdiri dari delapan kelompok masyarakat yang sudah menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama, meliputi anggota Polri, Pegawai PLN, Pegawai Bank Jateng, Karyawan PT. DUS, Karyawan Swalayan Rita Pasar Raya, Pegawai BCA, Karyawan Alfamart dan Pegawai BKK, BPR, pelaksanaan vaksin terdiri dari 11 Tim vaksinator gabungan antara lain Polri, TNI, dan Rumah Sakit. 



Dalam kegiatan ini juga di serahkan bantuan Tabung Gas 02 kepada Satgas Covid -19 Kabupaten Cilacap dari Pertamina RU IV Cilacap, terkait vaksinasi, sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi menjelaskan, dari target semula 1,1 juta jiwa, Kabupaten Cilacap mendapatkan tambahan kuota, sehingga target total kini menjadi 1,5 juta jiwa.

Untuk mendorong percepatan serta memberikan kemudahan akses layanan vaksinasi bagi masyarakat umum, Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap tengah mengembangkan aplikasi pendaftaran online, di Kabupaten Cilacap sendiri, baru sekitar 230 ribu atau sekitar 10 persen masyarakat yang telah mendapatkan vaksin Covid-19. 

#(Sugeng.S/red)


Tidak ada komentar

<