< Selama Pandemi Covid 19 Danrem 061/Sk Salurkan 8.330 Paket Sembako - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Selama Pandemi Covid 19 Danrem 061/Sk Salurkan 8.330 Paket Sembako

<

  

Bogor Jawa barat,- bentengindonesia.com

Hari  ini adalah yang  kesekian kalinya Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P., M.M    melaksanakan kegiatan berbagi kasih dengan anak-anak yatim piatu, para lansia dan kaum dhuafa, dalam agenda Jum'at berkah, Jum'at  (30/7).

Dan untuk hari ini kegiatan Jum'at berkah dilaksanakan di Ponpes Masjid Al-Hasa di Jl.Kyai Ahmad Sya'yani no.18 RT 002/05 Kelurahan Mekar Wangi Kec.Tanah Sareal Kota Bogor. Sebanyak 275 orang yang diantaranya 100 anak Yatim Piatu dan 175 para lansia/dhuafa mendapatkan bantuan dari Danrem, yaitu  sembako/beras sebanyak 2 Ton 750 kg,   santunan tali asih untuk anak-anak yatim, serta masker sebanyak 15.000 pc. Total bantuan dari Danrem 061/SK yang sudah didistribusikan hingga 30 Juli 2021 yaitu paket sembako sebanyak 8.330 paket, lalu santunan tali asih untuk 6000 lebih anak yatim, kemudian masker 700.000 pcs, APD 524 PC serta tabung oksigen sebanyak 70 buah dengan ukuran 6M³.

Bantuan Tali kasih ini adalah sebagai wujud kepedulian TNI dalam hal ini adalah Korem 061/SK kepada warga masyarakat yang tidak mampu dan yang terdampak dari wabah pandemi global covid-19, itu disampaikan oleh Danrem. " Sampai dengan hari ini kami telah melaksanakan Jumat berkah yang ke 25 kalinya, dan sekitar 8.330 paket sembako dan juga bantuan untuk anak yatim yang berhasil kita distribusikan, termasuk di Ponpes Al-hasan. Kami berharap semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka yang menerimanya " Ujar Danrem.

Pada kesempatan tersebut Danrem juga menyampaikan dukungan moril kepada anak-anak yatim piatu untuk selalu optimis dan semangat." Kalian harus  selalu semangat dan rajin dalam belajar serta rajin ibadah, jangan menyerah ataupun jangan merasa rendah diri. Karena telah terbukti banyak anak-anak yatim piatu yang berhasil menjadi orang sukses, itu artinya siapapun termasuk kalian memiliki kesempatan untuk sukses. Yang penting kalian harus optimis untuk menggapai cita-cita." Jelasnya.



Selain itu Danrem juga mengajak warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan juga untuk ikut melaksanakan Vaksinasi, yang mana itu untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang agar tidak mudah terpapar atau terkontaminasi Covid-19. " Di Kota Bogor 100 orang yang meninggal dunia Yang diakibatkan oleh Covid-19 saat menjalani Isolasi Mandiri ternyata 93 orang tersebut belum melakukan vaksinasi dan sisanya karena mengalami Komorbid ataupun memiliki penyakit bawaan lainnya, oleh karena itu Kami  mengajak semua masyarakat untuk melakukan vaksinasi, agar kita terhindar dari penularan virus Corona. Mari kita sama-sama mendukung percepatan Vaksinasi untuk meningkatkan herd immunity dan Herd comunity. Dan sampai dengan kemarin Korem 061/SK secara keseluruhan berhasil melakukan vaksinasi kepada 147.000 orang. Dan saat ini kami mulai bersinergi dengan forum kerukunan umat beragama, para tokoh atau alim ulama untuk bersama-sama mendukung program Pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi covid-19. Kemarin kami sudah melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak pondok pesantren, kemudian di vihara dhanagun sudah dilaksanakan sekitar satu Minggu. Dan rencananya besok Sabtu Minggu kami akan melaksanakan di Gereja Katedral. semoga semua tokoh agama  mendukung percepatan Vaksinasi nasional ini." Tambahnya.

" kemudian khusus untuk program Go Babinsa, sampai dengan kemarin telah mendistribusikan 2000 obat yang mana Obat--Obatan tersebut kami distribusikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Korem 061/Surya Kencana. " Pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 0606/Tanah Sareal, Pabintal Rem 061/SK, Camat Tanah Sareal, Lurah Tanah Sareal serta para Toga dan Tomas Tanah Sareal.

Sumber: Penrem 061/SK.

A H


Tidak ada komentar

<