< Bela Purwakarta, Kolaborasi Antar Komunitas Dan Organisasi Peduli Masyarakat Terdampak PPKM - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Bela Purwakarta, Kolaborasi Antar Komunitas Dan Organisasi Peduli Masyarakat Terdampak PPKM

<

 

Purwakarta Jawabarat,- bentengindonesia.com

Bela Purwakarta adalah bentuk kolaborasi sejumlah komunitas dan Organisasi yang ada dipurwakarta yang mengambil sikap terhadap situasi terkini terkait dari dampak Pandemi dan diberlakukannya PPKM dengan menggelar Program Bhakti Sosial pada Minggu, 01 Agustus 2021 di beberapa titik yang ada diwilayah kabupaten Purwakarta.

Aa Komara selaku Koordinator Bela Purwakarta menyampaikan bahwa kegiatan yang berlangsung tersebut merupakan babak Awal pelaksanaan program Bela Purwakarta yang akan dilaksanakan di Kabupaten Purwakarta secara kontinyu dengan melibatkan sejumlah komunitas dan organisasi pada setiap Sesi Kolaborasi Baksos berikutnya.



"Ini adalah bentuk empati dari para komunitas dan organisasi yang ada di Purwakarta kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19 maupun pemberlakuan PPKM,"

"Selain itu masyarakat yang saat ini sedang menghadapi krisis kesehatan ditambah roda perekonomian tidak se-normal seperti sebelum Pandemi ini yang melanda di dunia, Dalam hal ini Ikhtiar Berbagi dari lintas Komunitas dan Organisasi ini setidaknya diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat." 

Menurut Aa Komara bersama para ketua komunitas yang berkolaborasi pada moment tersebut diantaranya Eko Pujianto dari Komunitas TERIOS Club Chapter Purwasuka, Reza dari Ormas XTC purwakarta, Yoga dari Slankers Fans Club Purwakarta dan Tedi dari Biker Sundawani kab. Purwakarta,



"Aksi baksos tersebut dimulai dari kegiatan membeli dagangan pedagang nasi sebagai bentuk peduli umkm, kemudian makanan yang dibeli dari pedagang tersebut dibagikan kepada para keluarga pasien yang menunggui keluarganya yang sedang dirawat di salah satu rumah sakit yaitu RSUD Bayu Asih. Selain kepada keluarga pasien, bantuan juga diberikan kepada para tenaga medis dan petugas keamanan rumah sakit."" Katanya.

Di lain tempat, pembagian makanan yang juga disertai Beras dan masker tersebut diberikan kepada sejumlah para pengemudi Ojek Online dan masyarakat yang membutuhkan lainnya di seputaran kota Purwakarta. "Pungkasnya Aa Komara.

A H


Tidak ada komentar

<