< Danrem 061/SK Gencar Pantau Kegiatan Di Wilayah Bogor Tengah - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Danrem 061/SK Gencar Pantau Kegiatan Di Wilayah Bogor Tengah

<

 

JAWA BARAT - BOGOR ,- bentengindonesia.com

Dalam rangka mendukung Pemerintah dalam menanggulangi kasus Covid-19, Danrem 061 /Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. gencar melakukan pemantauan kegiatan serbuan vaksinasi gelaran Korem 061/Suryakancana yang dilaksanakan dibeberapa titik diwilayah Korem 061/SK. Setiap hari orang Nomor satu di Jajaran Korem 061 ini turun langsung meninjau kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan pada hari ini, Minggu (15/8). Danrem dengan didampingi oleh Kasiops Rem 061/SK, Pasiter Dim 0606/Kota Bogor, Danramil serta Kapolsek Bogor Tengah, meninjau Launching Serbuan Vaksinasi di Gereja Katedral Bogor Tengah dengan target 500 orang untuk pelajar, Jema'at Gereja dan warga masyarakat sekitar. Dan juga memantau pelaksanaan serbuan Vaksinasi di Mako Yonif 315/Grd.

Pada kunjungannya tersebut, Ia tidak lupa  memberikan edukasi ataupun Sosialisai kepada warga masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi. Dan dalam penyampaiannya Ia selalu menyampaikan  terkait tentang Covid-19. Yang mana menurutnya Corona Virus Desease 19 bukanlah sesuatu yang aib, Corona adalah Wabah pandemi global diseluruh negara, jadi bagi siapapun yang tertular harus segera berobat agar segera mendapatkan penanganan. Covid-19 itu bisa diderita oleh siapapun bagi mereka yang imunitas tubuhnya rendah ataupun bagi mereka yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Oleh karena itu bagi siapapun yang menderita penyakit akibat virus Corona tersebut, maka harus segera ditangani, jangan sampai terlambat agar tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena Covid-19 ini sudah jelas sangat berbahaya. Hal itu disampaikan oleh Danrem.



Salah satu upaya untuk menekan penyebaran virus ini, maka perlu adanya tanggung jawab bersama dalam menangani kasus ini, dimana Pemerintah sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 di semua lini, hal itu tentunya untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang sehingga dapat mencegah penularan Covid-19 dan meningkatkan herd immunity.

Oleh karena itu Danrem menghimbau kepada warga masyarakat agar ikut berperan aktif dalam mendukung program pemerintah tersebut, yaitu dengan cara mengajak orang-orang terdekat untuk Vaksinasi.

" Kita tidak perlu khawatir, karna vaksin ini sudah teruji klinis. Kita harus percaya bahwa pemerintah tentunya akan memberikan yang terbaik untuk rakyatnya. Jadi kalo ada berita yang tidak benar tolong jangan dihiraukan. Suntik vaksin ini tentunya untuk meningkatkan imunitas tubuh kita agar kita tidak mudah tertular." Ujar Danrem.

Dan sampai dengan kemarin, korem 061/SK telah berhasil memberikan vaksin kepada 282.234 orang, sedangkan hari ini pelayanan vaksinasi yang sudah diberikan oleh Korem 061/SK kepada  warga yaitu sebanyak 4.190 orang, jadi secara keseluruhan sampai dengan hari ini Korem 061/SK telah mendistribusikan 286.424 vaksin kepada warga masyarakat dibeberapa titik pelaksanaan serbuan vaksinasi gelaran Korem 061/SK yang penyelenggaraannya diadakan setiap hari, dari hari Senin sampai dengan Minggu, bahkan termasuk hari libur. 



Mengapa itu harus dilakukan, karena Korem 061/SK bersama Pemkab ataupun Pemkot Bogor, ingin segera mencapai target serbuan vaksinasi. Yang mana sampai saat ini wilayah Kota Bogor baru capai 49% warga yang telah divaksin. Sedangkan di Kabupaten Bogor baru 14% saja. 

Dan selain itu Danrem juga mengingatkan  kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. " Salah satunya lagi untuk mencegah penularan Covid-19, maka kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5m, kita tidak boleh lalai, kita harus menerapkan protokol kesehatan." Ujarnya.

Selain tentang vaksinasi, Danrem juga menyampaikan kepada warga bahwa Korem 061/SK memiliki program lainnya, yaitu program Go Babinsa. Yang mana program tersebut adalah untuk membantu warga masyarakat yang tidak mampu yang sedang menjalani Isolasi Mandiri. Bantuan yang diberikan melalui Babinsa yaitu berupa obat-obatan dan vitamin gratis. Jadi apabila ada warga masyarakat kurang mampu sakit dengan gejala covid-19, maka harus segera berobat agar dapat segera ditangani apabila terpapar atau menderita covid-19. Selain menjalani Isolasi Mandiri, warga juga bisa mendapatkan pengobatan lainnya yaitu dengan Isoter, dimana kalo Isoter warga yang sakit akan mendapatkan penanganan terpusat, dari makanannya, Obat-Obatannya, dan penanggulangan dari tim medisnya. Namun apabila masih dianggap bisa menjalani Isolasi Mandiri, maka Babinsa bersama satgas covid-19 kewilayah bisa langsung membantu warga dengan mendistribusikan bantuan program Go Babinsa, Dan untuk obat-obatan program Go Babinsa yang sudah didistribusikan yaitu sebanyak 10.617 paket. Pungkas Danrem.

Sumber : Penrem 061/SK

A H


Tidak ada komentar

<