< Danrem 061/Sk, Go Babinsa 7.221 Salurkan Obat Covid 19 Gratis Untuk Masyarakat Isoman - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Danrem 061/Sk, Go Babinsa 7.221 Salurkan Obat Covid 19 Gratis Untuk Masyarakat Isoman

<

 

Bogor Jawabarat,- bentengindonesia.com

Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Ahmad Fauzi S.I.P.,M.M. melaksanakan kegiatan  pemantauan pelayanan percepatan serbuan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di Mako Yonif 315/garuda, Jum'at (6/8).

Seperti biasanya sebagai bentuk dukungan kepada warga masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi, Danrem berinteraksi langsung kepada warga yang menunggu giliran untuk divaksin. Dalam tatap muka nya Danrem menyampaikan bahwa vaksinasi adalah salah satu upaya Pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemik global covid-19, oleh karena itu Danrem 061 gencar melaksanakan serbuan Vaksinasi dibeberapa titik dilima wilayah jajaran Korem 061/Suryakancana, salah satunya adalah di Yonif 315/Grd, yang dilaksanakan setiap hari dan sudah berjalan selama lebih kurang satu bulan.

“kami ingin memberikan kemudahan bagi warga masyarakat yang tinggal diwilayah Gunung Batu dan sekitarnya yang ingin divaksin, jadi kami pun membuka pelayanan Vaksinasi disini dengan dibantu oleh para relawan, dari tenaga kesehatan, para pelajar, mahasiswa, FMP dan organisasi lainnya. 

Saya berharap agar gelaran serbuan vaksinasi massal ini dapat memberikan pelindungan bagi masyarakat, dan kami harapkan nantinya setelah divaksinasi warga masyarakat, bisa terlindungi dari bahaya Corona Virus Desease 19." Jelasnya.

Dan sampai dengan kemarin Serbuan Vaksinasi gelaran Korem 061/SK yang dilaksanakan di beberapa titik dilima wilayah jajaran Korem 061 Suryakancana sudah mencapai 195.825 orang, Danrem pun berharap agar pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 secara massal dapat terus dilaksanakan dengan jumlah cakupan yang lebih banyak lagi.

Kemudian Danrem juga menyampaikan bahwa selain pelayanan serbuan Vaksinasi, Korem 061/SK juga mengadakan program Go Babinsa, yang mana program tersebut adalah program bantuan untuk warga masyarakat yang tidak mampu yang sedang menjalani isolasi Mandiri akibat penyakit yang terpapar Corona virus disease 19. Bantuan tersebut berupa obat-obatan dan vitamin yang diantar langsung oleh Babinsa di wilayah masing-masing kepada warga yang membutuhkan, namun sebelum Babinsa mengantarkan bantuan tersebut tentunya warga yang membutuhkan bantuan program Go Babinsa tersebut diwajibkan untuk melaporkan diri dengan menyerahkan beberapa persyaratan yaitu foto copy KTP, kemudian surat keterangan positif cofid19 dan juga surat keterangan tidak mampu,  karena bantuan tersebut memang dikhususkan untuk warga masyarakat tidak mampu. 

Dan sampai hari ini, para Babinsa telah mendistribusikan bantuan paket obat-obatan sebanyak 7.221 paket. Sedangkan untuk Vaksinasi pada hari ini, Korem 061 telah berhasil memberikan pelayanan vaksinasi kepada 5.429 orang, jadi secara keseluruhannya sampai hari ini Korem 061 telah berhasil memberikan vaksinasi kepada 195.852 orang di lima wilayah jajaran Korem 061/SK.

Turut mendampingi Danrem dalam kegiatan tersebut yaitu, Kasrem 061/SK, Kasiter Kasrem 061/SK, Kasilog Kasrem 061/SK, Dandenkes, Bapak Anwar (Bobat/FMP), serta Bapak Guntur dari FMP.

Sumber: Penrem 061/SK.

A H


Tidak ada komentar

<