< Danrem Laksanakan Ziarah ke Makam Cikundul Cianjur, Peringati HUT KOREM 061/Sk ke- 72 - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Danrem Laksanakan Ziarah ke Makam Cikundul Cianjur, Peringati HUT KOREM 061/Sk ke- 72

<



JAWA BARAT - CIANJUR,- bentengindonesia.com

Masih dalam rangkaian memperingati HUT Korem 061/SK ke 72, Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav.Ricky v Arinuryadi mewakili Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. melaksanakan Ziarah tradisi satuan ke makam Raden Aria Wiratanu Datar atau Eyang Dalam Cikundul di desa Cikarang Kecamatan Cikalong kulon, Kabupaten Cianjur, Jawa-Barat, Jum'at (27/89).

Turut hadir pada kegiatan tersebut yaitu pasi pers Kapten Inf Joko Susilo, kemudian perwakilan para Babinsa, Ketua Persit cap XVlII/ Dim 0608/Cianjur (Ny. Kiki Riki), perwakilan persit Cikalong, Kades Cijagang , Ketua juru kunci, serta Ustadz Asep selaku juru kunci.

Mewakili Danrem 061/SK, Dandim menyampaikan amanat dari Danrem yang isinya menjelaskan bahwa Tradisi Ziarah ke makam Cigundul adalah Tradisi Korem 061 Suryakancana, Yang mana Setiap memperingati Hari jadi Korem atau saat menjabat untuk pertama kalinya sebagai Komandan di Korem 061 SK, maka Komandan Korem akan melaksanakan Tradisi ke Makam Raden Aria Tanu Cigundul Cianjur. Namun dikarenakan saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19, maka kegiatan ziarah harus menyesuaikan protokol kesehatan yang artinya harus dibatasi.

Ditempat berbeda, Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. selaku Danrem 061/SK menyampaikan kepada awak media usai melaksanakan kegiatan do'a bersama dan pemberian santunan kepada para anak yatim piatu di Masjid Nur Inanyah Korem 061/SK, bahwa selain ziarah dalam rangka HUT Korem ke 72, Korem dan jajaran Kodim juga melaksanakan Donor Plasma Konvalesen dan Donor darah Reguler dengan target 350 sampai dengan 450 orang pendonor. Serta melaksanakan Jum'at Berkah dengan Doa Bersama dan pemberian santunan serta tali asih untuk  anak Yatim Piatu,  yang dilaksanakan di Masjid Korem 061 Suryakancana.



Kemudian lanjutnya, bahwa kedepan Korem juga akan melaksanakan Vaksinasi untuk para Pelajar SMP, kemudian Santunan untuk Warakawuri dan pemberian  Penghargaan kepada para relawan yang sudah bekerja bersama dengan  Korem 061 Suryakancana dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi selama sekitar 3 bulan. Dan untuk serbuan Vaksinasi gelaran Korem 061/SK itu sendiri, Sampai dengan kemarin sudah berhasil memberikan suntikan vaksinasi kepada 333.549 orang.

Dan pada kegiatan do'a bersama serta pemberian santunan untuk para anak Yatim-Piatu, Danrem  menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan bentuk rasa syukur  kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah Swt atas rahmat-Nya yang selalu menyertai Korem 061/SK hingga dapat mencapai usia ke 72. Danrem juga menyampaikan bahwa perayaan ulang tahun kali ini dirayakan dengan beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan secara sederhana. Diantaranya Donor darah reguler dan Donor Plasma Konvalesen, serta kegiatan do'a bersama yang disertai oleh pemberian santunan untuk anak yatim-piatu.



Kemudian lanjutnya, Ia mengajak semuanya untuk selalu mengucap syukur dan berdoa, agar  semua senantiasa mendapat rahmat, kesehatan, kekuatan serta perlindungan Allah SWT dalam menjaga keutuhan Bangsa dan negara dalam bingkai NKRI yang kami cintai.

"Kegiatan doa bersama yang kita laksanakan ini adalah Salah satu bentuk ibadah permohonan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita selalu diberikan kesehatan keselamatan keamanan prajurit dan PNS. Dengan do'a bersama ini semoga kita dapat meningkatkan dan dan ketakwaan kita sebagai prajurit serta mengingat perjuangan yang telah dilakukan oleh para pendahulu, marilah kita melaksanakan doa bersama dengan penuh keikhlasan dan keridhoan kepada Tuhan Yang Maha Esa." Terangnya.

"Pastinya Korem 061 Suryakancana akan terus Mencari , Mendekati dan Melayani masyarakat di wilayah Korem 061 Suryakancana. Semangat Siliwangi dan Semangat Suryakancana tetap Silih Asah,  Silih Asih , Silih Asuh."pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut yaitu Kasrem 061/SK, Para Kasi Korem 061/SK,  serta seluruh prajurit dan PNS  Makorem 061/SK, ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/SK dan para pengurus.

Sumber: Penrem 061/SK

(Red)


Tidak ada komentar

<