< Darussalam Fair 2021 di gelar Secara Virtual - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Darussalam Fair 2021 di gelar Secara Virtual

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Dengan mengambil Tema : "Optimalisasi IT di Era Pandemi Covid-19 Untuk Membentuk Generasi Muda yang Kreative dan Inovatif" digelar beberapa waktu lalu di Gedung STKIP Darussalam Cilacap.

Dengan menghadirkan Narasumber ternama Dr. Ryzal Perdana, M.Pd (Staff Khusus Rektor Universitas Lampung), Dr. Fitri April Yanti, M.Pd

Dosen S3 Universitas Bengkulu

Turut hadir sekaligus mbuka acara Syamsul Auliya Rachman, S.STP., M.Si (Wakil Bupati Cilacap) 

Vian Nova Erika Selaku Ketua Panitia dalam penyampaianya, tujuan kegiatan adalah untuk mengoptimalisasikan kreativitas dan inovasi Generasi Muda dimasa pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan perkembangan teknologi secara baik dan benar serta sebagai Implementasi pelaksaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan sebagai wadah kreativitas mahasiswa yang dapat berimbas untuk kemajuan Perguruan Tinggi STKIP Darussalam Cilacap.



Perkembangan zaman yang menghadirkan kemajuan sedikit demi sedikit mengikis perhatian pemuda terhadap seni dan budaya asli Indonesia. 

Dengan ini STKIP Darussalam Cilacap ingin melestarikan kebudayaan yang sudah ada dengan mengadakan acara Darussalam Fair,

Darussalam Fair sendiri diadakan dengan maksud untuk mendidik, memupuk rasa persaudaraan, meningkatkan dan mengembangkan potensi sehingga mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air serta menanamkan kecintaan terhadap seni dan budaya," terangnya.

Sementara Drs. Budi Santosa., M.Si. selaku Kepala Dinas P dan K Kabupaten Cilacap juga turut mengapresiasi acara Darussalam Fair tersebut, Menurutnya, acara seperti ini perlu dilaksanakan secara berkala, agar gairah terhadap kecintaan seni budaya tradisional tetap terjaga.



Kegiatan Darussalam Fair terdiri atas rentetan acara seperti Webiner Nadional, E-Sport Mobile Leggends, Lomba Murottal Virtual, Darussalam Music Fest dan Darussalam Promote Paid.

Kegiatan Darussalam Fair ini merupakan bentuk antusian STKIP Darussalam Cilacap dalam menghadapi perkembangan zaman, serta bentuk kepedulian untuk menjaga budaya tradisional agar tidak tergerus oleh kemajuan," tutupnya.

Sekalipun acara digelar Virtual di Gedung STKIP Darussalam namun antusias yang mengikuti dari Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat Umum sangat memuaskan sebagai motivasi pengalaman guna pendalaman bahan pelajaran dirinya," terang Dhoni Nugroho Stiantoro salah satu mahasiswa di STKIP Darussalam Cilacap.

#(Sugeng.S/red)


Tidak ada komentar

<