< Kolaborasi Aksi Sosial Bela Purwakarta #2 di ikuti 4 Komunitas/Organisasi - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Kolaborasi Aksi Sosial Bela Purwakarta #2 di ikuti 4 Komunitas/Organisasi

<



Purwakarta Jawabarat,- bentengindonesia.com

4 Komunitas/Organisasi yang tergabung dalam kegiatan  Kolaborasi Bhakti Sosial BELA PURWAKARTA sesi ke dua membantu masyarakat yang terdampak Pandemi kegiatan dipusatkan dalam pelaksanaannya tepat di Pujasera Srikandi Jl. taman Pahlawan dengan sasaran panti asuhan anak yatim piatu, pengemudi angkot, pedagang kaki lima, pemulung serta sejumlah pengguna jalan dijalur sekitar jalan taman pahlawan, bantuan yang diberikan berupa Paket Sembako disertai Masker , Vitamin & Bakso Gratis. Jum'at,(6/8)

AA Komara yang akrab disapa a akom Selaku Koordinator mengatakan bahwa Aksi sosial Bela Purwakarta disesi ke 2 kali ini dilaksanakan oleh 4 (empat) Komunitas & Organisasi di Purwakarta di antaranya Pemuda Panca Marga (PPM), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), BBC SKILLS, dan Komunitas Pedagang Bakso Nusantara (KPBN),"Ucapnya.



Selanjutnya, "sasaran yang menjadi target tersebut tidak serta merta berlangsung begitu saja melainkan hasil survey dan analisa terlebih dahulu contohnya seperti Panti Asuhan Yatim Piatu Khoerunissa yang terletak tidak jauh dari Pujasera Srikandi yang menjadi Pusat Titik Donasi Baksos tersebut,"

"Bahwa pada situasi sekarang setiap Pondok/ Panti Yatim Piatu terdampak oleh Pandemi dikarenakan Donasi dari para Dermawan yang biasanya lancar membiayai kebutuhan rutin  operasional, pada situasi terakhir ini mengalami penurunan yang cukup signifikan, bahkan ada beberapa donatur yang tidak mampu melanjutkan menyantuni para yatim piatu tersebut.""Ungkapnya.



"Hal ini disebabkan kondisi perekonomian para donatur tersebut terimbas oleh situasi Pandemi yang sudah berlangsung hampir 2 tahun ini, karena beberapa dari donatur ada yang berprofesi sebagai karyawan yang akhirnya terkena PHK,  para pedagang yang mengalami penurunan omset bahkan gulung tikar, dan berbagai profesi lainnya yang ikut terkena dampak Pandemi.""pungkasnya.

Dalam baksos tersebut turut dihadiri oleh pimpinan PPM, H. Agus Hasan Saepudin yang juga merupakan Kepala Disporaparbud Kab. Purwakarta, Rahmat Saepudin mewakili SPSI , Ketua KPBN, Eko Nurharyanto, Bagja & Rommy dari BBC SKILLS.



Yang menerima  manfaat dari Kolaborasi Baksos bela purwakarta ke 2 ini adalah Para Pengemudi Angkot yang terdiri dari perwakilan dari setiap jalur yaitu : jalur 01, 02, 03, 04, 05, 06, 07 dan jalur 43 yang menerima sejumlah Paket Sembako diserta Masker , Vitamin & Bakso Gratis, selain itu para pedagang kaki lima dan pemulung di sepanjang Jalan Pahlawan.

Aksi Bela Purwakarta #2 ini kemudian ditutup dengan pembagian bakso gratis, masker dan vitamin kepada sejumlah pengguna jalan di jalur Jalan Pahlawan tersebut.

A H


Tidak ada komentar

<