< Persiapan PON XX di Papua, Wagub Jawa Barat Kunjungi PUSLATDA Biliar - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Persiapan PON XX di Papua, Wagub Jawa Barat Kunjungi PUSLATDA Biliar

<


Jawa barat - Bandung,- bentengindonesia.com

Jelang PON XX di Papua, KONI Jawa barat dan Pemerintah Daerah sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kepentingan para atletnya melalui Cabang-cabang olahraga yang ikut serta dalam ajang Pertandingan nanti di tingkat Nasional,

Terlihat bentuk perhatian dan motivasinya terhadap persiapan Atletnya yang dikunjungi secara langsung dan pertama kalinya oleh Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, SE. Melaui cabang olahraga Biliar Pada Rabu petang 25 Agustus 2021 ke Pitpool Clicksquare Mall Jalan Naripan No. 89, yang merupakan Pusat Pelatihan Daerah Cabor Biliar (PUSLATDA POBSI) Jawa Barat.

Dalam Kunjungannya H. Uu Ruzhanul Ulum, SE. yang biasa disebut Pak Uu yang didampingi Sekretaris Dispora Jabar Andri Heriyanto. Menyampaikan "Baru kali ini saya mendatangi Cabang olahraga (Cabor) PON. Dan ini akan menjadi motivasi saya untuk mengunjungi cabang olahraga lainnya,” janji Wagub

Pak Uu melanjutkan, bagaimana dirinya bergerak untuk memantau Cabor lainnya, juga tergantung dari arahan Gubernur, karena menurut Wagub ada cabang olahraga yang menjadi tugasnya memotivasi atlet dan ada juga bagian dari Gubernur untuk memberi spirit cabang olahraga lainnya.

“Saya kan hanya wakil. Dimana saya ditugaskan pak Gubernur, disitu saya bergerak untuk melakukan pemantauan atau monitoring memberi motivasi atlet,” "ucap Wagub.

Kunjungan ke biliar diakui Wagub merupakan perdana dan pertama selama KONI Jawa Barat mempersiapkan Cabang olahraga menuju PON XX ke Papua. Wagub belum pernah melakukan kunjungan ke cabang olahraga mana pun, kecuali biliar.



“Saat ini nama baik Jawa Barat ada di pundak para atlet biliar. Berusaha dan berikhtiar secara maksimal. Jangan jadikan target atau permintaan dari pelatih, pengurus cabor, KONI atau pimpinan kepala daerah beban. Kalau beban, permainan akan hancur.dan hasilnya pun tidak akan sesuai dengan yang diharapkan,” "nasehat Wagub.

Dikatakan, jika ikhtiar atau usaha sudah terpenuhi, maka sebagai orang yang beragama dan beriman alangkah baiknya melakukan ikhtiar langit dengan berdoa.

“Saya doakan biliar akan mendapat medali emas sebanyak-banyaknya dan mendapat peringkat Nasional.setinggi-tingginya,” kata Wagub.

Dalam kesempatan yang sama diungkapkan Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Jawa Barat yakni Rudi Kadarisman yang menyampaikan pada saat ada kunjungan H. Uu Ruzhanul Ulum, SE. Selaku wakil gubernur Jawa barat pada Rabu (25/8/2021) petang.

Sebelumnya Rudi Kadarisman yang akrab disapa Bang Rudi ini mengatakan sempat terkejut ketika mendengar kabar akan ada kunjungan dari orang nomer 2 di Jawa barat ke Pusat Pelatihan Daerah Cabor Biliar (PUSLATDA POBSI) Jawa Barat. Di Pitpool Clicksquare Mall Jalan Naripan No. 89.



“Rasanya seperti mimpi. Saya coba cubit kulit tangan beberapa kali ternyata sakit. Artinya ini tidak mimpi, tapi nyata, terimakasih atas kedatangan Bapak sebagai orangtua kami memberikan motivasi pada atlet,” tuturnya.

Sebagai bapak dari atlet biliar, Rudi didampingi salah seorang Dewan pembina POBSI Jabar Irwan Koesdrajat memiliki peran penting mengundang Wagub secara langsung.

Rudi memperkenalkan satu persatu atlet berikut pengurus POBSI Jabar.

Rudi mengungkapkan suka duka persiapan yang dihadapi tim biliar. Bahkan membeli peralatan secara gotong-royong memakai uang pribadi sesama atlet sebelum turunnya bantuan KONI.

“Kami sangat hormat dan respek pada Pak Ahmad selaku Ketua KONI Jabar. Beliau sangat berkontribusi dan perhatian penuh terhadap kesiapan atlet, baik dari peralatan, perlengkapan atlet, tempat karantina, kesehatan, maupun kebutuhan lainnya seperti pelatih fisik profesional, kebutuhan psikologi atlet melalui Dokternya yang kompeten dan lain sebagainya untuk kepentingan atlet, Terimakasih pak Ahmad,” ucap Rudi di depan Wagub.

Rudi menyampaikan target 3 emas yang diminta KONI Jabar pada biliar pada PON Papua nanti.

“Cita-cita cabor biliar ingin mendapatkan emas. Target 3 emas mudah-mudahan dapat terpenuhi. Semoga terkabul dan kami mohon doa dari pak Wagub,” pungkasnya.

Usai Wagub mengunjungi Tim Pelatda PON Jabar Cabor Biliar, Pak Uu bersama seluruh jajaran pengurus POBSI dan Atlet melakukan Foto bersama.

A H


Tidak ada komentar

<