< Puluhan Ribu Masker dibagikan POSGAB Jabar Ke Puskesmas Cikalong Wetan - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Puluhan Ribu Masker dibagikan POSGAB Jabar Ke Puskesmas Cikalong Wetan

<

 

Purwakarta Jawabarat,- bentengindonesia.com

Disela sela kunjungan Kepala Staf Presiden Jenderal TNI(Purn) DR. Moeldoko dalam rangka gerakan "Dari pintu ke pintu wajib masker dan Gotong Royong Bantuan Antigen" di Puskesmas Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat Selasa 10 Agustus 2021 Ketua Umum Pos Siaga Bencana Jawa Barat Soma Suparsa membagikan 24.000 masker untuk dibagikan di 10 desa di wilayah Kecamatan Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat,yang secara simbolis diterima oleh Plt Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan dan perwakilan dari tokoh masyarakat yang mewakili 10 desa di Kecamatan Cikalong Wetan. 

Soma Suparsa memberikan paparan dihadapan Kepala Staf Presiden,bahwa program yang dicanangkan Staf Kepresidenan menjadi gayung bersambut dengan program yang sudah kami canangkan dan sudah kami lakukan sejak awal awal pandemi berlangsung, karena itu kami sambut dengan antusias program Dari pintu ke pintu wajib masker ini ungkapnya.



Hadir dalam pelaksanaan pembagian masker ini Komandan Daerah Militer Cimahi Letkol.Kav. Tody Wahyudi ST, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat Dr.dr.Eissenhower Sitanggang dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bandung Barat Rismanto.

Kami prioritaskan pembagian masker di Kecamatan Cikalong Wetan ini didasarkan atas hasil survey tim assessment kami yang dilakukan dua pekan lalu,dimana warga masyarakat Cikalong Wetan sangat minim stok maskernya,sampai sampai seharian tidak pernah ganti masker,disamping menyasar warga warga yang kedapatan lalai tidak bermasker."tegas Soma Suparsa.

Lebih jauh Soma Suparsa yang biasa dipanggil Abah Soma yang ketika diminta keterangannya didampingi Ketua Tim Operasi Kang Rudal Wanadri memaparkan,bahwa program yang kami lakukan tujuan jangka pendeknya adalah memaskerkan masyarakat dan memasyarakatkan masker serta secara simultan melakukan proses edukasi perihal gerakan Adaptasi Kebiasaan Baru,agar warga masyarakat Cikalong Wetan memiliki rasa disiplin dan kesadaran yang tinggi untuk bisa menjaga akan pentingnya kesehatan diri, kesehatan keluarga dan kesehatan di lingkungannya."ungkap Abah Soma

A H


Tidak ada komentar

<