< Tim Dit Binmas Polda Jateng Kunjungi Desa Karangtengh - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Tim Dit Binmas Polda Jateng Kunjungi Desa Karangtengh

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Tim Asistensi Posko PPKM Mikro dan Tracer yang dipimpin Wadirbinmas Polda Jateng AKBP Siti Rondhjiah, S.Si.M.Kes, kunjungi Desa Karangtengah, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Jumat (27/8/21).

Kedatangannya didampingi Kasibinev Bhabinkamtibmas Kompol Agung Setyo Budi, S.E., Paur Sibinkomnas AKP Kristiyastuti Handayani, S.H.,M.H, dan Kasat Binmas Polres Cilacap AKP Siswanto, SH. Mereka disambut Camat Sampang Drs Akhmad Khaerudin, MSi., Danramil 07/Maos Kapten inf Suwanto, Kapolsek Sampang  AKP Fuad, SH.MH, Kepala Puskesmas Sampang dr. Puji Basuki, Babinsa Karangtengah Serma Eko Widodo, Bhabinkamtibmas Polsek Sampang dan Kepala Desa Karangtengah Suhartono beserta perangkatnya.

Selain sebagai Asistensi Posko PPKM Mikro dan Tracer, kedatangan Tim Dit Binmas Polda Jateng juga untuk melaksanakan pengecekan sarana pendukung posko PPKM Mikro dan tempat isolasi yang ada di desa tersebut.



Dalam sambutannya Kepala Desa Karangtengah Suhartono selain mengucapkan terimakasih dan selamat datang, juga memaparkan karakteristik Desa Karangtengah, menjelaskan beberapa upaya dan langkah-langkah pencegahan, penanganan, pembinaan, sosialisasi kegiatan vaksinasi serta kegiatan 3 T yaitu Tracing, Testing dan Treatment kepada warganya.

Wadirbinmas Polda Jateng AKBP Siti Rondhjiah, Ss.Si.M.Kes, dalam kunjungannya ke desa Karangtengah pun menjelaskan bahwa Asistensi ini dimaksudkan untuk menindaklanjuti kegiatan dan program yang telah dicanangkan apakah program sudah terlaksana dengan baik atau belum dan bukan hanya simbolis sehingga benar benar harapannya bisa bermanfaat.



"PPKM diperpanjang sampai akhir bulan, maka segala kegiatan harus dibatasi hanya 30%, dengan maksud untuk membatasi penyebaran Covid-19, apabila ada di salah satu desa yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka perlu dilaksanakan 3 T yaitu Tracing, Testing dan Treatment sebagai upaya penekanan, pengendalian dan penyebaran Covid-19," Jelasnya.

Upaya lain pun harus di terapkan dalam pelayanan publik dan juga  masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," Tambahnya.

Setelah melaksanakan pengarahan dan tatap muka dengan segenap unsur Forkopincam dan perangkat Desa Karangtengah, Tim Dit Binmas Polda Jateng melaksanakan pengecekan kelengkapan posko PPKM dan ruang isolasi terpusat Desa Karangtengah.

#(Sugeng.S/Urip)


Tidak ada komentar

<