< Vaksin Massal, Kerjasama Posgab Jabar dengan Kodam III Siliwangi - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Vaksin Massal, Kerjasama Posgab Jabar dengan Kodam III Siliwangi

<

 

Bandung Jawabarat,- bentengindonesia.com

Posgab Jabar atau Posko Gabungan Bencana Jawa Barat yang berada dibawah naungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Barat kembali merencanakan program Vaksin Massal untuk sekitar 2000 peserta vaksin sebagai upaya kerjasama dengan Kodam III Siliwangi melalui Kesehatan Kodam - Kesdam III Siliwangi dan BPBD Jawa Barat. Demikian Soma Suparsa yang dikenal dengan Abah Soma memaparkan dalam acara Rapat Gabungan Relawan Jawa Barat  Senin 2 Agustus 2021 di kantor BPBD Jawa Barat Jl Sukarno Hatta 629  Bandung.

Pihak Kesdam III Siliwangi menyambut positif rencana vaksin Massal yang diinisiasi Posgab Jabar dengan catatan kepesertaan vaksin massal ini harus menyentuh seluruh lapisan masyarakat, terutama para relawan dan keluarga relawan yang sangat besar kontribusinya dalam turut serta membantu pemerintah dalam penanganan berbagai bencana di lingkungan Kodam III Siliwangi, terutama dalam turut serta membantu penanganan penyebaran  pandemi Covid 19.

Selanjutnya pihak Kesdam III Siliwangi meminta beberapa kriteria yang harus disiapkan oleh Posgab Jabar,antara lain tempat yang memadai/ representatif,dan dukungan para relawan dalam mengerahkan peserta mengingat sosialisasi kepesertaan dilakukan secara offline,pungkas Abah Soma.

Dalam kesempatan yang sama  Mas Wang sebagai Ketua Pelaksana Program Posgab Jabar dihadapan para peserta pembekalan meminta kepada seluruh peserta yang hadir, terutama pada para kordinator wilayah yang terlibat dalam perekrutan calon peserta diharapkan mampu melakukan penelusuran awal atau screening awal terutama perihal riwayat kesehatan  dan kondisi kesehatan calon peserta,hal ini dimaksudkan agar proses pelaksanaan kegiatan vaksin massal dapat dilaksanakan secara optimal dan aman,disamping untuk menghindari dari hal hal yang tidak diharapkan.

" Calon peserta vaksin harus benar benar sehat" tegas Mas Wang

Dalam menutup pembekalan peserta,Abah Soma  merencanakan kegiatan vaksin masal ini  dibarengi juga dengan pembagian sembako yang dihimpun dari para donatur yang selama ini banyak membantu pelaksanaan program program kebencanaan di Jawa Barat,baik dari lembaga pemerintahan, para pengusaha,maupun para aktivis sosial lainnya. Demikian Abah Soma menutup arahannya.

A H


Tidak ada komentar

<