< Yayasan Rumah Ohana Menggelar Khitan Massal dan Santunan - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Yayasan Rumah Ohana Menggelar Khitan Massal dan Santunan

<

 

Cilacap Jateng,- 

Dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Ke-76 Republik lndonesia dan Hari Raya Anak Yatim 10 Muharrom 1443 H tahun 2021, Yayasan Rumah Ohana menyelenggarakan Santunan untuk Anak Yatim dan Para Musisi Lokal (Pekerja Seni), Khitan Massal, bertempat di Yayasan Rumah Ohana yang begerak di bidang Edukasi, Humaniti dan Sosial Kemanusiaan Desa Kunci Kecamatan Sidareja, Kamis (19/8/21)

Kegiatan berupa santunan anak yatim sejumlah 50 paket bingkisan, Musisi (Pekerja Seni) sejumlah 35 paket sembako dan Khitan Massal untuk 15 anak, dan pembagian dilaksanakan secara simbolis guna mencegah kerumunan.



Dalam kesempatannya Ketua Yayasan, Ustadz Sakimin menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran panitia serta semua pihak yang sudah memberikan dukungan hingga acara bisa terselenggara sesuai jadwal dan berjalan lancar. 

Kepada unsur Pemerintah Kecamatan dan Desa, la juga mengucapkan banyak terimakasih atas kesempatannya juga kelonggaran kegiatan, tentunya dengan penerapan Prokes ketat di masa PPKM," terangnya. 

Menurutnya kegiatan yang di peruntukan bagi Musisi (pekerja seni) di wilayah Distrik Sidareja yang terkena dampak pandemi guna membantu meringankan beban mereka, serta Khitan massal, santunan anak yatim sebagai program pemerintah dalam ketahanan pangan di masa pandemi," tambahnya.



Sementara Camat Sidareja Martono, S.Sos., MM, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, berharap kegiatan serupa di Yayasan Rumah Ohana akan selalu ada di tengah tengah masyarakat dan terus memberikan yang terbaik dalam misi sosial kemanusiaan," tegasnya.

Acara juga turut dihadiri, Rom Muhdlori Sekcam Sidareja, Sujiman Pemdes Kunci, Jajaran Pengurus Yayasan Rumah Ohana, Tomas dan Toga setempat. 

Untuk Petugas Nakes Khitan Massal dari Klinik PKU Muhammadiyah Gandrungmangu, dan di akhir acara kegiatan dilanjutkan 

Tausyiah oleh KH. Muhammad Ahmad Hasan Masngud

Pengasuh PP El- Firdaus Rubbat Mbalong Tambaksari Kedungreja. 

#(Sugeng.S)


Tidak ada komentar

<