< Aksi Sosial Pemuda Cimahi Peduli Kepada Masyarakat - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Aksi Sosial Pemuda Cimahi Peduli Kepada Masyarakat

<

 

Jawa Barat - Cimahi,- bentengindonesia.com

Pemuda Cimahi Peduli yang terdiri dari berbagai macam Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Cimahi, yaitu Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Cimahi, DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Cimahi, Pemuda Katolik Kota Cimahi, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Cimahi, Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (BEM STIA) Kota Cimahi dan dinaungi langsung oleh Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Cimahi melakukan agenda gerakan sosial atas kepekaan dari dampak pandemi dan PPKM dengan membagikan 100 nasi bungkus kepada tuna wisma, sopir angkot dan sopir ojek di tiga kecamatan di Kota Cimahi. Pemuda Cimahi Peduli Juga memberikan santunan kepada panti asuhan Mizan Amanah, Citereup Kota Cimahi , Sabtu (04/09).

Virlana Rahmansyah, salah satu penggagas dan ketua PK PMII Achmad Yani Cimahi menyebutkan kegiatan ini bukan semata-mata agenda ceremonial. Melainkan selain sebagai bentuk manifestasi dari hablumminannas yang termaktub di dalam NDP PMII, juga sebagai bentuk peranan pemuda yang melihat permasalahan di masyarakat.



"Dengan semangat kolaborasi Organisasi Kepemudaan masing-masing, kami selaku pemuda ingin berperan dalam menguatkan ekonomi masyarakat dengan membeli produk UMKM dan membagikan kepada tuna wisma, sopir angkot, sopir ojek dan lain-lain. Gerakan ini pun didukung penuh oleh DPD KNPI Kota Cimahi, yang memberi harapan kepada kami agar kegiatan ini dapat terus berkelanjutan.” ujar Virlana selaku salah satu pengagas dan Ketua PK PMII Achmad Yani Cabang Kota Cimahi.

Kegiatan yang dinamai 'Pemuda Cimahi Peduli' ini memang kegiatan yang luar biasa, karena kerja sama yang terjalin di dalamnya merupakan kerja sama antar Organisasi Kepemudaan dengan berbagai macam latar belakang.



"Dengan adanya momen berbagi bersama rekan pemuda Kota Cimahi, menjadi gerakan yang bagus untuk semua pemuda terutama di Kota Cimahi untuk ikut serta dalam memulihkan kembali ekonomi masyarakat. " jelas Lawra perwakilan dari DPC GAMKI Kota Cimahi.

Selain itu kegiatan Pemuda Cimahi Peduli ini diharapkan dapat berkelanjutan dan semakin banyak Organisasi Kepemudaan yang ikut serta. "Bahagia ya melihat saudara-saudara kita bisa tersenyum, maka dari itu kami harap kegiatan ini dapat terus berkelanjutan dan dapat semakin banyak Organisasi Kepemudaan yang ikut serta," lanjut Adi perwakilan Pemuda Katolik Cimahi.



Yusuf Handriyana selaku Ketua DPD KNPI Kota Cimahi pun mengajak mensukseskan Pemuda Cimahi Peduli.

"Saya ingin mengajak seluruh elemen kepemudaan di Kota Cimahi untuk ikut mensukseskan Pemuda Cimahi Peduli. Mari bersama kita ciptakan kemerdekaan pangan di masa pandemi, untuk membantu masyarakat Kota Cimahi yang membutuhkan. Bergerak bersama, bantu sesame, kuat bersama, pemuda Cimahi juara!”

Ibnu/ A H


Tidak ada komentar

<