< Jelang Kunjungan Presiden RI, Forkopimda Kabupaten Cilacap Gelar Rapat Persiapan - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Jelang Kunjungan Presiden RI, Forkopimda Kabupaten Cilacap Gelar Rapat Persiapan

<


 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Forkopimda Kabupaten Cilacap gelar Rapat Persiapan Kunjungan Presiden Republik Indonesia bertempat di Ruang Rapat Setda Kabupaten Cilacap, Jln. Jendral Sudirman No. 32 Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Selasa (21/9/21).

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 20 orang tersebut dihadiri Dandim 0703/Cilacap Letkol lnf. Andi Afandi, S.l.P, Sekda Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma'ruf, S.T., M.M., Wakapolres Cilacap Kompol Suryo Wibowo, S.I.K., Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Cilacap Taryo, S.Sos., M.Si., Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cilacap Drs. Wijonardi, M.M., Kepala Dinas P dan K Kabupaten Cilacap Drs. Sadmoko Danardono, M.Si, Camat Cilacap Tengah Bambang Wijoseno, S.Sos., M.Si., Camat Cilacap Selatan Bintang Cahyono, A.P., M.M dan Para Tamu undangan lainnya.

Dalam rapat tersebut, Dandim Letkol Inf Andi Afandi menegaskan agar dalam pelaksanaan kunjungan Presiden RI nanti, semua pihak harus saling bertanggungjawab dan saling bekerjasama guna suksesnya kegiatan, dan dalam rangka mendukung hal tersebut, menurutnya harus ada peninjauan tempat yang akan dikunjungi agar dalam pelaksanaannya tidak ada kendala apapun.



"Suksesnya kegiatan adalah tanggung jawab kita semua, harus ada kerjasama, sebelum kunjungan Presiden, dari awal kita harus meninjau dan kita harus ada buku panduannya. Harapannya di hari nanti, kita siap, kita harus berpacu dengan waktu sehingga dapat berjalan dengan lancar dalam kunjungannya nanti. Kunjungan R1 adalah kehormatan bagi kita Kabupaten Cilacap," Tegas Dandim.

Sementara itu Wakapolres Kompol Suryo Wibowo menjelaskan, kunjungan presiden RI ke wilayah Kabupaten Cilacap ini ada kegiatan 1 paket, tidak bisa sendiri sendiri, semua menjadi tanggung jawab bersama. Demikian halnya dalam pelaksanaan vaksinasi nanti, dia juga menjelaskan supaya tidak ada kerumunan massa.



"Dalam pengamanan nanti kita harus siap dan untuk kesiapan dari masing-masing lokasi harus dipersiapkan, supaya tepat waktu sesuai yang diharapkan nanti. Hal ini supaya dalam kunjungan Presiden R1 nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar," Jelasnya.

Adapun kunjungan Presiden RI ke wilayah Kabupaten Cilacap direncanakan pada hari Kamis tanggal 23 September 2021 mendatang. Kedatangan orang nomer satu di Indonesia ini akan melaksanakan kegiatan penanaman mangrove di Kelurahan Tritih Lor, meninjau pelaksanaan Vaksinasi Pelajar SMA Negeri 2 Cilacap, pelepasan Penyu Tukik di Pantai Tegal Kamulyan dan pelaksanaan Vaksin Door to door di Sentolokawat.

Dalam mempersiapkan pelaksanaan kunjungan Presiden RI ke Cilacap, Dandim Cilacap bersama Forkopimda melaksanakan pengecekan ke lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden.

#(Sugeng.S/Urip)


Tidak ada komentar

<