< Lebih Dari 50 Orang Laksanakan Kegiatan WCD 2021 di Desa Balekambang - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Lebih Dari 50 Orang Laksanakan Kegiatan WCD 2021 di Desa Balekambang

<

 

Jawa Barat - Kab. Bogor,- bentengindonesia.com

Pelaksanaan kegiatan World Cleanup Day (WCD) di Desa Balekambang Kec Jonggol Kab.Bogor dilaksanakan pada Jumat (17/09) diikuti  lebih dari 50 orang dari seluruh unsur masyarakat, diantaranya pemerintah Desa, RT, RW, Patriot Desa, Babinsa, Linmas serta komunitas GGSP dan DPW walantara Jabar dan masyarakat umum.

Kegiatan Dimulai pada pukul 08.00 seluruh peserta WCD Laksanakan Apel di halaman kantor desa balekambang dengan masing-masing berbekal peralatan kebersihan, seperti masker, sarung tangan, sapu dan karung yang dipimpin langsung oleh kepala desa Balekambang yakni Anap Setiawan yang dimana dalam penyampaiannya kepada peserta untuk melakukan penyisiran sampah di sepanjang jalan dari kantor Desa sampai Wisata Cigekbrong.



"Kita bersama sama, secara gotong royong laksanakan aksi bersih-bersih sedunia ini, dimulai kantor desa Balekambang sampai Cigekbrong, agar nanti jadi contoh dan bisa diikuti seluruh masyarakat untuk dilaksanakan di rumahnya masing masing.

"Aksi Bersih Bersih sedunia, Kab.Bogor Pancakarsa, Jonggol Berkah, Balekambang Berseri. "Ujar Bpk Anap setiawan sambil mengepalkan tangan memberikan semangat kepada peserta.



Dalam pelaksanaannya seluruh peserta melakukan penyisiran sampah sekaligus melakukan pemilahan sampah terutama sampah anorganik yang sulit untuk terurai, seperti plastik, kaca, kertas dan sterofoam.

dalam kesempatan yang sama Nendi Apriki yang mewakili perkumpulan DPW Walantara Jawa Barat dan Kab.Bogor mengungkapkan harapan atas kegiatan yang WCD yang berlangsung di Balelambang.



"Dengan adanya seluruh unsur desa Balekambang terlibat langsung dalam kegiatan ini melalui World Clean Up Day Indonesia yang secara serempak, semoga menjadi peringatan dini dan perhatian yang besar bagi seluruh masyarakat bahwa dunia saat ini telah menghadapi krisis iklim dan invasi Virus. Hal ini membangunkan kita sebagai penghuninya wajib menjaga bumi ini agar tidak terus mengalami kerusakan, melalui hal sederhana seperti yang dikampanyekan dalam WCD tahun ini yaitu Pilah sampah dari rumah dan bijak mengelola sampah." " Harap Nendi 

A H


Tidak ada komentar

<