< Menghadapi Pembelajaran Tatap Muka SMP N 1 Gandrungmangu Gelar Vaksinasi Pelajar - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Menghadapi Pembelajaran Tatap Muka SMP N 1 Gandrungmangu Gelar Vaksinasi Pelajar

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di wilayah Kecamatan Gandrungmangu akan segera dilaksanakan, dalam hal tersebut beberapa Sekolah memberikan Vaksinasi kepada pelajar, Tim Vaksinasi Puskesmas Gandrungmangu I melakukan Vaksinasi kepada pelajar SMP Negeri 1  Gandrungmangu, Kamis (9/9/21).

Sejumalah 200 pelajar telah melaksanakan vaksin dari petugas medis Puskesmas 1 Gandrungmangu serta pendampingan dari Polsek Gandrungmangu, Koramil 10/Gandrungmangu dengan mengutamakan Siswa -Siswi Kelas IX, Kategori usia 12-17 tahun. 



Kepala Puskesmas 1  Gandrungmangu Agung Budiono, S.K.M menuturkan, kegiatan bertujuan untuk melindungi insan pendidikan dan keluarganya dari potensi penyebaran Covid-19 juga kepedulian dalam melayani kesehatan masyarakat," jelasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMP N 1 Gandrungmangu Hj. Warsonah, S.Pd., MM bersama Satgas Covid-19 serta Tim Vaksin dari Puskesmas 1 Gandrungmangu terus melakukan pendampingan dan mendorong kegiatan tersebut, agar vaksinasi bagi para pelajar akan memperkuat persiapan penerapan Pembelajaran Tatap Muka.

Dan kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan juga sudah melalui prosedur, kepada orang tua wali murid dengan surat pernyataan (SOP).



Diharapkan vaksinasi dapat memberikan rasa aman bagi pelajar dan orang tua siswa dan berharap program vaksinasi kepada pelajar bisa memacu dunia pendidikan kembali normal dalam belajar di sekolah, terlihat jelas  antusias siswa dalam mengikuti vaksinasi," terangnya.

Walaupun masih dalam situasi pandemi, khususnya di Kabupaten Cilacap angka penyebaran Covid-19 sudah mulai turun, diharapkan semua komponen terus menjaga kesehatan, sehingga betul-betul Covid - 19 lenyap, maka diharpkan untuk mematuhi dan dibutuhkan kesadaran bersama dalam penerapan protokol kesehatan," tegas Pelda Kusento Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu.

#(Sugeng.S)


Tidak ada komentar

<