< Sosialisasi Reproduksi Remaja dalam P4GN dari BNN Kabupaten Cilacap - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Sosialisasi Reproduksi Remaja dalam P4GN dari BNN Kabupaten Cilacap

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Sebagai upaya Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN ) Badan Narkotika Nasional BNN Kabupaten Cilacap menggelar  Sosialiasi Reproduksi Remaja sebagai kelengkapan sasaran Non Fisik Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap lll tahun 2021 di Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu.

P4GN adalah upaya sistematis berdasarkan data yang tepat, perencanaan yang efektif dan efisien dalam rangka mencegah, melindungi, dan meyelamatkan masyarakat dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Sosialisasi Reproduksi Remaja yang di ikuti oleh 25 orang kalangan muda-mudi (Remaja) Desa Wringinharjo, bertempat di Pendopo Balai Desa Wringinharjo, Senin 27 September 2021.



Sosialisasi hedaknya diikuti dengan serius, sebab narkoba  adalah musuh berbahaya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga perlu kita lawan secara bersama, hal tersebut disampaikan oleh Hasanan Kepala Desa Wringinharjo saat membuka acara.

Inti pokok adalah memberikan sosialisasi tentang bahayanya narkoba, narkoba tidak hanya berpengaruh pada fisik saja tetapi bisa mengganggu mental atau jiwa, dan narkoba merupakan mesin pembunuh massal yang merusak sektor kejahatan terlebih kepada muda - mudi (Remaja) penerus bangsa, hal tersebut disampaikan Raras Ambororetno, S.Sos, Narasumber dari Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan BNN Kabupaten Cilacap beserta tim.



Penggolongan Narkotika berdasarkan UU No. 35 tahun 2009, serta efek bahanya penggunaan jenis Narkoba juga di jelaskan dalam kegiatan tersebut.

Banyak cara dalam peredaran narkotika, maka peran serta masyarakat dalam mengawasi, mengatasi peredaran narkoba dan pencegahannya," ajaknya.

Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf. Marjono. Dalam kesimpulannya menjelaskan, pelsksanaan kegitan ini adalah guna membentuk pilar kepribadian seseorang khususnya remaja agar jauh dari penyalahgunaan narkoba, yang hanya akan menyesatkan dalam kehidupan.

#(Sugeng.S)


Tidak ada komentar

<