< Dandim Cilacap Resmikan Sarana Air Bersih dan Instalasi Listrik Ponpes Al Barokah - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Dandim Cilacap Resmikan Sarana Air Bersih dan Instalasi Listrik Ponpes Al Barokah

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Sebagai tindak lanjut pemberian bantuan sarana air bersih dan instalasi listrik kepada pihak Ponpes Al Barokah Kawunganten pada bulan september 2021 lalu, saat ini pada Jumat (8/10), Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi, S.I.P meresmikan langsung penggunaan sarana air bersih (sumur bor) dan instalasi listrik, bertempat di Komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Al Barokah, Desa Kawunganten Lor, Kecamatan Kawunganten.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P beserta Ketua Persit KCK Cab XVIII Ny. Ninda Afandi, Pengasuh Ponpes Al Barokah K.H. Hanif Mas'hud, Camat Kawunganten Muji Utomo, AP. MM, Danramil 09/Kawunganten Kapten Cpm Agus Santoso beserta Babinsa, Kapolsek Kawunganten Iptu Adhi S, SH, serta para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0703/Cilacap.



Sebagai wujud rasa syukur, dalam acara tersebut dilakukan pemotongan tumpeng oleh Dandim yang diserahkan kepada pihak Ponpes Al Barokah yang diwakili K.H. Hanif Mas'hud atau sering disapa Gus Hanif dan disaksikan oleh para hadirin.

Camat Kawunganten Muji Utomo, AP. MM mewakili pihak Ponpes Al Barokah mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan sumbangsihnya yang diberikan Kodim 0703/Cilacap kepada masyarakat Kawunganten khususnya warga Ponpes Al Barokah.

"Seperti yang kita tahu air bersih dan listrik adalah satu kebutuhan penting dalam kehidupan sehari hari. Dulu kita arahkan pembangunan Ponpes Al Barokah dekat dengan sungai agar dapat mengakses sumber air, namun dengan adanya bantuan sarana sanitasi air bersih tentunya kualitas air jauh lebih baik. Selain itu instalasi listrik yang memadai akan bermanfaat bagi aktifitas Santri, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih atas bantuan Kodim 0703/Cilacap," ucap Muji Utomo.



Dalam sambutanya Dandim mengatakan dirinya sebagai seorang pemimpin telah diberi amanah oleh negara untuk memimpin wilayah, dengan amanah tersebut alangkah ruginya apabila seorang pemimpin tidak berbuat untuk masyarakat.

"Saya menjabat Dandim sudah hampir 11 bulan dan semua ada masanya, dimana jabatan tersebut akan digantikan oleh generasi selanjutnya, untuk itu selagi kita diberi amanah kita harus berbuat yang terbaik untuk masyarakat salah satunya dengan mewujudkan harapan Ponpes Al Barokah untuk memiliki sarana air bersih dan kita sudah buatkan sumur bor dengan instalasinya serta instalasi listrik untuk mereka, semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat, dan kami berharap kedepan dapat memberikan bantuan di wilayah lainya, " kata Dandim

#(Sugeng.S)


Tidak ada komentar

<