< Kampung Sehat Bina Wisata Desa Wringinharjo di Kunjungi tim Penilai Lomba Tingkat Kabupaten - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Kampung Sehat Bina Wisata Desa Wringinharjo di Kunjungi tim Penilai Lomba Tingkat Kabupaten

<

 

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com

Tim Penilai Lomba Kampung Sehat tingkat Kabupaten Cilacap Kunjungi Kampung Sehat Bina Wisata di Dusun Sindeh Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu, Senin (11/10/2021)

Kedatangan rombongan tim penilai di Pendopo Desa Wringinharjo di sambut Camat Gandrungmangu Yani Yhustianta, S.STP., M.M dan pejabat dilingkungan Kecamatan serta Pemerintah Desa Wringinharjo.

Ucapan selamat datang di sampaikan Camat Gandrungmangu, la juga  menyampikan dalam sambutannya, bahwa Camat yakin dan tau persis perjuangan yang sangat tulus Kampung Sehat "Bina Wisata'' antusias serta dukungan masyarakat dalam memberdayakan lingkungan menuju masyarakat sehat, proses yang sangat panjang dalam meraih sukses sehingga menempatkan Kampung Sehat Bina Wisata masuk sebagai juara untuk mewakili Kecamatan Gandrungmangu ke tingkat Kabupaten Cilacap dan akan bersaing dengan 10 Nominasi Desa lainnya.

Tak bisa dipungkiri kesiapan dalam meghadapi penilaian sudah dipersiapkan sangat matang, tidak usah berpikir menang atau kalah, yang terpenting wujud keberadaan Kampung Sehat Bina Wisata terus tingkatkan demi terwujudnya masyarakat yang sehat dan sejahtera dan perjuangan tersebut tak terlepas dari penggerak Kadus Sindeh "lndah Fais" sebagai motor Ketua," terang Camat.



Rombongan tim penilai Kampung Sehat di Ketuai oleh dr. Novita Kukilowati, M.H, la juga memberikan penyampaian maksud dan tujuannya, kedatanganya bersama rombongan dari berbagi lembaga penilai diantaranya dari Bapeda, Dinkes, Dispermades, Dispabun, Disperkimta, Dipertan, Dinkes KB, PP, PA, DLH, TP PKK Kabupaten Cilacap, yang akan bekerja sesuai bidang yang ada dalam rangka peninjauan fisik lapangan Kampung Sehat Bina Wisata, untuk melihat secara langsung baik tekhnis maupun kevalidannya.

Sebelum peninjauan, tim penilai memberikan secara simbolis, penyerahan handscrub dari Ketua tim penilai Kampung Sehat diserahkan kepada Sekretaris Desa Wringinharjo Imam Ma'ruf.

Selanjutnya Selayang Pandang Kampung Sehat Dusun Sindeh RW 04 Desa Wringinharjo disampaikan Oleh Ketua Kampung Sehat "Bina Wisata" Indah Fais.



Peninjauan dan penilaian Kampung Sehat oleh tim menuju ke masing-masing Pokja, Penilaian meliputi Forum Lembaga Desa, Posyandu Balita, Pos Bindu, Pos Jogo Tonggo, Pos Penggiat Germas, Pos Penggiat PHBS, Pos Pengelolaan limbah Sampah Keluarga, dan Pos Kelompok WanitaTani serta Pos Penanganan Covid-19.

Penghujung acara Ketua tim penilai tingkat Kabupaten menyampaiakan secara garis besar lomba ada kelebihan dan kekurangan, intinya terus tingkatkan kualitas yang ada, terus benahi agar semua yang ada bisa terjaga sesuai keberadannya," tutup dr. Novita.

Ketua Kampung Sehat Bina Wisata "Indah Fais" sangat mengapresiasi semua anggota Pokja yang ada, bersinergi dengan Pemdes Wringinharjo tanpa lelah dalam mempersiapkan kebutuhan dan kesiapan guna menjemput tim penilai lomba Kampung Sehat tingkat Kabupaten.

Berharap semua akan membuahkan hasil, sekalipun belum kita sudah berupaya dan maksimal, jelasnya Kampung Sehat Bina Wisata adalah aset kita yang meski harus kita lestarikan secara utuh dalam peran pemberdayaan menuju masyarakat sehat.

#(Sugeng.S)


Tidak ada komentar

<