< KPU Gelar Forum Grup Discussion, Bawaslu Purwakarta Sampaikan Pandangan Terkait Mutarlih - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

KPU Gelar Forum Grup Discussion, Bawaslu Purwakarta Sampaikan Pandangan Terkait Mutarlih

<

 

Jawa Barat - Purwakarta,- Bentengindonesia.com

Pemutakhiran Data Pemilih (Mutarlih) selalu menjadi persoalan laten dalam setiap perhelatan Pemilu/Pilkada. Karena menjadi salah satu elemen penting, Bawaslu Kabupaten Purwakarta di minta untuk hadir dalam acara Forum Group Discussion (FGD) terkait Mutarlih yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Purwakarta pada Rabu (6/10/2021). 

Ujang Abidin dan Cepi Saprudin yang masing-masing sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Purwakarta dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Purwakarta menghadiri kegiatan FGD tersebut. Hadir juga seluruh Partai Politik dan Forkopimda Kabupaten Purwakarta. 

Dalam pandangannya, Ujang Abidin menyampaikan bahwa KPU harus bisa memaksimalkan waktu menuju tahapan yang akan dimulai pada awal tahun 2022. 

" Proses pemutakhiran data wajib dilakukan secara jelas dan dipercaya, agar problem bisa diminimalisir ketika pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024," paparnya. 

Ia menambahkan, data pemilih menjadi masalah tersendiri apalagi yang berhubungan dengan NIK dan setiap kendala tersebut harus diuraikan. 

"Artinya ketika Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil memberikan NIK, sebenrnya sudah bisa diakses oleh KPU," tambah Ujang. 

Peran Bawaslu sendiri dalam proses cek lapangan tentu akam dilibatkan sesuai amanat regulasi. Setiap kendala apapun pasti akan dicarikan solusinya demi terpenuhinya hak masyarakat dalam memilih.

A H/Red


Tidak ada komentar

<